Kota Bandung, Masuk Destinasi Trending Dunia 2024

- 10 Februari 2024, 18:46 WIB
Kota Bandung masuk ke dalam list Destinasi Dunia 2024/Instagram @roes_anggana
Kota Bandung masuk ke dalam list Destinasi Dunia 2024/Instagram @roes_anggana /

GALAMEDIANEWS – Kota Bandung kembali menjadi berita dunia. Kali ini pemberitaan versi Tripadvisor. Kota ini masuk daftar destinasi trending 2024 berdasarkan kategori Best of The Best Destinations Traveler’s Choice. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi warga Bandung bisa menjadi tujuan wisata dunia.

Daftar destinasi tersebut menempatkan Bandung pada urutan ke-15 dari 25 daftar destinasi yang ada dan menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk daftar World Trending Destinations. Tripadvisor menyoroti banyaknya arsitektur peninggalan Belanda, indahnya alam, dan beragamnya pilihan kuliner di Bandung.penilaian diberikan dari review para pengguna Tripadvisor selama 12 bulan ke belakang.

Arsitektur peninggalan Belanda memang di Kota Bandung terlihat banyak dan tersebar di sekitaran wilayah Bandung. Bangunan-bangunan tersebut dibangun pada masa kolonial Belanda. Bisa dilihat gedungnya seperti Gedung Merdeka, Gedung Sate, Gedung Isola (sekarang digunakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia), Gedung Dwi Warna, Kantor Bank Indonesia Jawa Barat, dan masih banyak lagi bangunan lainnya. Beberapa bangunan baru ada yang didesain arsitekturnya bertema art deco, sehingga menambah bangunan bergaya art deco di Kota Bandung.

Alam di daerah Bandung dan sekitarnya memang terlihat indah dan pemandanganya juga sangat menawan. Tripadvisor memberikan rekomendasi untuk tempat dan objek wisata di Bandung pilihan wisatawan adalah sebagai berikut: Taman Patung NuArt, wisata air panas Ciater, Taman Huta Raya Ir. H. Juanda (Tahura), sumber air panas Sari Ater, Curug Cimahi, dan tempat lain yang menawarkan keindahan alam.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tempat Makan Burger Dibawah Rp50.000 di Kota Bandung

Kuliner Bandung sudah terkenal dengan kelezatannya dan menarik. Berbagai makanan tradisional hingga makanan ringan tersedia dan banyak didapat di kota ini. Kuliner favorit khas Kota Bandung adalah batagor, mi kocok, kupat tahu, dan soto Bandung. Sementara untuk minuman terdapat bajigur dan bandrek menjadi khas Bandung. Wajar jika Bandung sebagai kota dengan masakan dan jajanan terbaik yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya yang berkunjung ke kota ini.

Baca Juga: KPU hingga Milenial dan Gen Z Kota Bandung Siap Sukseskan Pemilu 2024

Bandung bersanding dengan kota-kota di dunia lainnya. Lima belas kota teratas, urutan pertama terdapat Tokyo (Jepang), diikuti berturut-turut kota selanjutnya adalah Seoul (Korea Selatan), Ha Long Bay (Vietnam), Palawan Island (Filipina), Sapa (Vietnam), Bogota (Kolumbia), Pattaya (Thailand), Alajuela (Kosta Rika), Phnom Penh (Kamboja), Kuala Lumpur (Malaysia), Jeju Island (Korea Selatan), Viti Levu (Fiji), Chennai/Madras (India), Puebla (Meksiko), dan Bandung (Indonesia). Dengan adanya rekomendasi ini membuat Kota Bandung semakin dikenal dan semakin banyak wisatawan yang akan berkunjung dengan kota dengan sebutan kota kembang.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @humas_bandung Instagram @tripadvisor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x