Kampus Binus Gelar Seminar Bertema Toleransi dan Bela Negara, Dandim Kota Bandung Paparkan 3 Hal Penting ini

- 30 Januari 2024, 21:45 WIB
Dandim 0618/ Kota Bandung Kolonel Inf Donny I. Bainuri berikan materi di seminar kampus BINUS Bandung dengan tema toleransi dan bela negara
Dandim 0618/ Kota Bandung Kolonel Inf Donny I. Bainuri berikan materi di seminar kampus BINUS Bandung dengan tema toleransi dan bela negara /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS /

GALAMEDIANEWS - Komandan Kodim (Dandim) 0618/ Kota Bandung Kolonel Inf Donny I. Bainuri menghadiri kegiatan seminar bertema toleransi dan bela negara yang diselenggarakan Universitas Bina Nusantara (BINUS) Kota Bandung. Jawa Barat pada Selasa, 30 Januari 2024. 

Dalam acara tersebut, Kolonel Inf Donny I. Bainuri menjadi pemateri dengan memberikan pengarahan langsung kepada Deputy Campus Director, Dosen, Dosen Faculty Member, Perwakilan Mahasiswa dan karyawan kampus. 

Adapun pengarahan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pentingnya kesadaran dalam toleransi dan bela negara di tingkat perguruan tinggi. 

Baca Juga: Perkuat Persatuan dan Kesatuan, Kodim 0618/BS Laksanakan Bimkom Cegah Konflik Sosial

Kolonel Inf Donny I. Bainuri menyebutkan, bahwa sebagai Komandan Satuan Teritorial dirinya mempunyai tanggung jawab pembinaan di wilayah. 

Bahkan, kata Donny, ada tiga hal penting terkait toleransi di Perguruan Tinggi yang pertama adalah menumbuhkan atmosfer inklusif, kedua, memperkaya pengalaman belajar dengan berbagai perspektif dan ketiga, membangun hubungan harmonis diantara mahasiswa dari berbagai latar belakang. 

“Saya dari TNI KODIM 0618 Kota Bandung berterima kasih kepada Universitas BINUS. Karena hari ini kami dari TNI diberi kesempatan menjadi narasumber dalam acara seminar yang diselenggarakan oleh Binus , tema yang diangkat adalah Toleransi dan Bela Negara,” ujar Dandim 0618 Kota Bandung  Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri. 

Dijelaskan Donny, seminar yang bertema toleransi dan bela negara yang selenggarakan pihak Universitas BINUS tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran sebagai Bangsa Indonesia. Pasalnya, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar. 

Oleh karenanya, Donny mengingatkan, agar seminar ini dapat mengembangkan toleransi untuk bisa terus menjaga kesatuan dan persatuan NKRI 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x