Rekapitulasi C1 Hampir Selesai, Rachel Maryam Yakin Lolos Lagi ke Senayan

- 19 Februari 2024, 16:15 WIB
Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam yakin kembali lolos ke Senayan./Foto:istimewa
Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam yakin kembali lolos ke Senayan./Foto:istimewa /


GALAMEDIANEWS - Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam yakin lolos lagi ke Senayan alias terpilih kembali sebagai anggota DPR RI.

Rachel akan mewakil Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Dapil Jabar II ini termasuk 'Dapil Neraka' karena bertabur tokoh nasional. Dapil ini juga mendapatkan atensi publik yang cukup besar.

Keyakinan lolos kembali ke Senayan, disampaikan Rachel usai memantau hasil realcount rekapitulasi internal formulir C1 yang dilakukan di Rachel Maryam Center.

Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam (kiri) yakin kembali lolos ke Senayan./Foto:istimewa
Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam (kiri) yakin kembali lolos ke Senayan./Foto:istimewa

Baca Juga: Aliansi Masyarakat: Tuntaskan Penyelidikan Kasus TPPU Mantan Walkot Bekasi Rahmat Effendi!

Saat ini, sudah ada 81 persen suara masuk. Rachel Maryam yang juga merupakan petahana di Dapil Jabar II, tercatat telah membukukan suara hampir mencapai 100 ribu.

"Mohon doanya ya, hasil rekapitulasi internal C1 kita sudah mencapai angka 81 persen suara sudah masuk terinput. Hasilnya alhamdulillah cukup tebal. Insya Allah (terpilih)," tutur Rachel ketika ditanya wartawan di Bandung, 19 Februari 2024.

"Angka terakhir sudah hampir mencapai 100 ribu suara. Kita tetap bersyukur," tambah anggota Komisi 1 DPR RI tersebut.  

Meski begitu, pemain film Janji Joni ini mengakui adanya penurunan suara secara umum dibanding 2019, baik suara caleg maupun suara partai. Namun bagi dirinya, partai maupun timses, sudah melakukan kerja yang maksimal untuk 2024.

Diungkapkan Rachel, proses rekapitulasi C1 di Rachel Maryam Center terus berjalan menuju 100 persen. Perempuan kelahiran 20 April 1980 ini juga optimistis, keunggulan suara akan semakin tebal karena masih ada yang belum terinput.

Baca Juga: Abidzar Posting Permintaan Maaf di Instagram : Ini Tanggapan Netizen!

"Mayoritas wilayah yang belum diinput C1-nya adalah wilayah-wilayah yang dari tahun ke tahun menjadi basis suara. Jadi Insya Allah, kami yakin suara akan semakin tebal. Perkiraan tim (Rachel Maryam Center) suara final akan mencapai 120 ribu-130 ribu," paparnya.

"Saat ini proses entry data masih terus berjalan menuju 100 persen. Dan kita sudah mendapatkan C1 lengkap, jadi semua bukti dokumennya ada," lanjutnya.

Takdir Allah

Kendati sudah unggul di perhitungan internal, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam FFI 2004 tersebut meminta pemilih dan pendukung untuk menunggu pengumuman resmi dari KPUD Jabar.

"Meski yakin menang, kita tak boleh melangkahi takdir Allah. Mari kita tunggu hasil resmi dari KPUD sambil terus melakukan pengawalan suara," ajaknya.

Ia pun mengimbau seluruh tim dan masyarakat pendukung untuk tetap mengawal proses rekapitulasi manual KPU di setiap tingkat, dari kecamatan sampai provinsi.

Baca Juga: Real Count KPU Terbaru, Prabowo Gibran Unggul Jauh

"Laporkan dan dokumentasikan setiap temuan dugaan, kita ingin tak ada satupun suara rakyat yang dicurangi," tegas perempuan yang sudah menjadi legislator sejak tahun 2009 ini.

Dapil Jabar II memang salah satu Dapil di Jawa Barat yang mendapatkan atensi publik yang cukup besar karena bertabur tokoh nasional. Di Dapil ini, banyak tokoh penting bertarung.

Dari kalangan politisi ada mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, mantan Wakil Gubernur Dede Yusuf, Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Sadzily, dan mantan Bupati Bandung Dadang M. Naser.

Sementara untuk kalangan artis, selain Rachel Maryam, di Dapil Jabar II juga terdapat mantan Pebulutangkis nasional Taufik Hidayat, aktor Hengki Kurniawan, Jeje Ritchi Ismail, Denny Cagur, hingga Farhat Abbas.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x