Persaingan Ketat Caleg DPR RI Dapil Jabar 2, Rebutan Suara Hingga Cari Simpati Menebar Janji di Pemilu 2024

- 24 Januari 2024, 21:00 WIB
Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (9/8/2020).
Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (9/8/2020). /ANTARA FOTO/Fauzan/foc/pri///

GALAMEDIANEWS - Para Calon Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) 2 yang meliputi Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung bakal bersaing ketat merebutkan kursi wakil rakyat di DPR RI dalam Pemilu 2024. 

Banyaknya pesohor yang bertarung dari mulai mantan Kepala Daerah yang sebelumnya menjabat Gubernur, Bupati hingga Selebritis menjadikan Dapil Jabar 2 sebagai istilah Zona Neraka.

Bahkan, sejumlah figur incumbent yang merupakan tokoh-tokoh ternama dan menjadi langganan duduk di kursi Senayan pun turut berebut simpati dan suara masyarakat untuk mengisi sepuluh slot kursi DPR RI dari Dapil Jabar 2. 

Caleg incumbent dari Partai NasDem Dapil Jabar 2, Rian Firmansyah mengaku, persaingan di Dapil Jabar 2 merupakan yang paling kompetitif. Namun, dirinya tetap optimistis bisa kembali terpilih ke senayan seperti yang terjadi di Pemilu 2019.

"Saya menyebutnya Dapil Jabar 2 adalah zona yang sangat kompetitif, itu hal yang baik bagi demokrasi yang sehat, karena masyarakat jadi banyak pilihan," ujar Caleg incumbent dari Partai NasDem Dapil Jabar 2, Rian Firmansyah pada Rabu, 24 Januari 2024.

Baca Juga: Ingin Jadi Presiden atau Wakil Presiden, Cak Imin Tak Daftar Jadi Bakal Calon Anggota Legislatif

Komisi VII DPR RI menilai Dapil Jabar 2 banyak figur-figur yang kompetitif. Sehingga masyarakat akan mendapat banyak pilihan dalam menentukan pilihannya sesuai hati nurani.

"Perlu kedewasaan agar demokrasi berkualitas, jadi banyaknya pesaing itu adalah dinamika. Yang terpenting adalah caleg turun langsung ke masyarakat, lebih banyak mendengarkan aspirasi dari masyarakat, daripada banyak bicara," ucapnya. 

Terpisah, Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Jabar 2 nomor urut 2, Dr. M. Sabil Rachman, yang akrab disapa Kang Sabil menyebutkan, pihaknya tidak gentar dalam berkontestasi dengan para pesaingnya. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x