Sweet Home 3D: Software Desain Interior Rumah Gratis

- 22 Februari 2024, 15:28 WIB
Desain Interior Rumah Menggunakan Sweet Home 3D.
Desain Interior Rumah Menggunakan Sweet Home 3D. /Rahadian/

GALAMEDIANEWS - Saat ini, ada cukup banyak software desain interior rumah. Salah satunya yaitu Sweet Home 3D yang merupakan software gratis. Untuk menggunakannya, kita tak perlu membelinya. Kita bisa men-download di situs resminya.

Nah, bagaimana performanya? Apakah software desain interior rumah ini sebenarnya layak digunakan?

Ahmad Arie Kurniawan, seorang desain interior, menyampaikan pandanganya terkait software tersebut. Menurutnya, fitur-fitur di software desain interior ini terlalu sedikit. Namun, untuk kategori software gratis, kualitasnya cukup baik.

"Kalau untuk desain interior rumah profesional, ini terlalu minimalis fitur-fiturnya. Tapi sudah cukup bagus untuk software gratis. Seperti fitur cahaya terlalu minim. Hasil render pilihannya juga terlalu sedikit,” tutur Ahmad, seorang desain interior.

Ahmad pun menyebut tak mungkin menggunakannya untuk menampilkan ilustrasi desain interior ke klien.

"Kalau buat desain profesional ke klien nggak mungkin pakai itu. Ada banyak yang lain yang hasilnya lebih bagus,” tuturnya. Sedangkan bagi kalangan pengguna umum, Ahmad menyebut sangat membantu.

Baca Juga: Desain Interior Ruangan dengan Warna Netral, Hangatkan Suasana Mengobrol

Lalu, bagaimana penilaian dari sudut pandang kalangan pengguna umum? Ikang adalah pria yang pernah menggunakannya untuk membuat sketsa desain interior rumah. Menurutnya, software tersebut memang tersebut membantu menata furniture.

“Tiga tahun lalu pindah rumah, ada gambaran di dalam rumahnya mau bagaimana. Nggak bingung menaruh-naruhnya. Naruh sofa di sini, lemari di sini, meja di sini." tutur pria berusia 38 tahun ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x