Kota Bandung Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 6,29 Persen dan IPM 83,80 Persen di 2025

- 29 Februari 2024, 09:40 WIB
ILUSTRASI - Di 2025 Kota Bandung Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 6,29 Persen,  IPM 83,80 Persen.
ILUSTRASI - Di 2025 Kota Bandung Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 6,29 Persen, IPM 83,80 Persen. /Pixabay



GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyoroti empat isu strategis dalam rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025.

Hal itu tercetus dalam Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bandung 2025, Selasa 27 Februari 2024.

Keempat isu tersebut meliputi peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, peningkatan tata kelola pemerintahan yang melayani, efektif, efisien dan bersih, peningkatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, serta peningkatan kenyamanan dan kelayakhunian kota.

Baca Juga: Menjadi Top Nasional, 7 SMA Terbaik di Kabupaten Jombang Ini Bisa Dijadikan Referensi PPDB 2024 di Jawa Timur

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, Fresh Graduate 2024

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyebut kegiatan ini sebagai forum strategis, karena Pemkot Bandung bersama Forkopimda Kota Bandung, unsur komunitas, perguruan tinggi, dunia usaha, dan lapisan reprensentasi masyarakat lainnya duduk bersama memperbaiki rancangan awal pijakan pembangunan Kota Bandung.

"Empat misi dijabarkan secara transparan dan secara pentahelix," ujar Bambang.

Ia berharap, konsultasi publik ini bisa transparan dan akuntabel serta menghasilkan rencana pembangunan yang implementatif.

"Kita punya harapan, konsultasi publik ini dapat menjadikan implementasi program nantinya jauh lebih maksimal," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x