Tim Prabu Amankan 7 Buah Sajam dari Kelompok Pemuda di Caringin Bandung

- 3 Maret 2024, 09:35 WIB
Tim Prabu amankan 7 buah sajam dari kelompok pemuda di Caringin Bandung /Tangkapan layar gambar Tim Prabu amankan senjata tajam Instagram @prabu.lodaya.presisi/
Tim Prabu amankan 7 buah sajam dari kelompok pemuda di Caringin Bandung /Tangkapan layar gambar Tim Prabu amankan senjata tajam Instagram @prabu.lodaya.presisi/ /

GALAMEDIANEWS – Tim Prabu Lodaya Presisi berhasil cegah sekelompok pemuda, yang diduga akan lakukan penyerangan terhadap kelompok lain. Sekelompok pemuda di depan pertokoan Jalan Caringin Kota Bandung, diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam. Nampak dalam video senjata pedang mandau dan samurai, panjang sepaha orang dewasa disita oleh Tim Prabu.

Tim Prabu berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah golok, 1 buah mandau, 1 buah samurai, 3 buah keris. Selanjutnya barang bukti diamankan dan sekelompok pemuda tersebut diserahkan ke Polsek Babakan Ciparay, guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Menurut informasi yang diunggah akun Instagram @prabu.lodaya.presisi pada hari Sabtu, 2 Maret 2024.

Baca Juga: Cuma di Daerah Ini Saja, Sampah Bisa Jadi Alat Bayar Akademi Futsal

Nampak dalam video sekelompok pemuda tersebut duduk berjejer, di teras pertokoan Jalan Caringin Bandung pada malam hari. Tim Prabu pun menyuruh sekelompok pemuda tersebut, untuk tiarap dan membuka baju yang dikenakannya.

“buka baju kalian, tiarap-tiarap, buka baju kalian,” ucap salah seorang Tim Prabu.

Dengan mengamankan kelompok pemuda yang diduga hendak melakukan penyerangan, kepada kelompok lain. Tim Prabu Lodaya Presisi berhasil untuk membuat situasi, aman dan kondusif di wilayahnya.

Banyak masyarakat yang mengapresiasi kinerja Tim Prabu, terlihat dalam kolom komentar dalam unggahan video tersebut. Diketahui bahwa Tim Prabu sempat di tidak aktifkan, dan diaktifkan kembali dan bertugas pada 6 April 2023.

Baca Juga: Korlantas: 27 Ribu Jiwa Melayang Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Diaktifkannya Tim Prabu salah satu faktornya adalah, desakan dari masyarakat Kota Bandung yang meminta kehadiran Tim Prabu. Diketahui saat itu di Kota Bandung sedang marak aksi pembegalan, dan tindakan kriminal lainnya terutama di waktu malam hari. Oleh sebab itu masyarakat meminta Tim Prabu untuk menjaga keamanan Kota Bandung, terutama saat kondisi di malam hari.

Sebelumnya di hari Sabtu tanggal 2 Maret 2024 Tim Prabu juga, mengejar dan mengamankan segerombolan pengendara sepeda motor. Segerombolan pemuda bersepeda motor tersebut sempat viral karena, mengunggah video aksinya berkendara di jalanan Kota Bandung. Video ugal-ugalan berkendara dengan kecepatan tinggi, yang tidak mengutamakan keselamatan pengendara lain, membuat resah warga.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Instagram @prabu.lodaya.presisi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x