Jusuf Kalla Puji Sosok Almarhum Solihin GP, Berjasa Bagi Rakyat Sulawesi Selatan 

- 5 Maret 2024, 17:37 WIB
Eks Wakil Presiden 2004-2009, Jusuf Kalla bertakziah untuk almarhum mantan Gubernur Jabar periode 1970-1975 Letnan Purn. Solihin Gautama Purwanegara (GP) saat dirumah duka Gedong Sabau Mako 2 Denma Makodam III Siliwangi, Kota Bandung/ Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Eks Wakil Presiden 2004-2009, Jusuf Kalla bertakziah untuk almarhum mantan Gubernur Jabar periode 1970-1975 Letnan Purn. Solihin Gautama Purwanegara (GP) saat dirumah duka Gedong Sabau Mako 2 Denma Makodam III Siliwangi, Kota Bandung/ Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla bersama istri Mufidah Kalla melakukan takziah untuk almarhum mantan Gubernur Jabar periode 1970-1975 Letnan Purn. Solihin Gautama Purwanegara (GP) saat dirumah duka Gedong Sabau Mako 2 Denma Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 5 Maret 2024. 

Pantauan Galamedianews, Jusuf Kalla bersama sang istri langsung masuk ke area dalam Gedong Sabau Mako 2 Denma Makodam III Siliwangi Bandung. 

Adapun kedatangan Jusuf Kalla bersama sang istri untuk melakukan takziah ke keluarga almarhum dan langsung menuju ke peti jenazah almarhum Solihin GP. Bahkan, Jusuf Kalla dan rombongan terlihat tengah membacakan doa bagi almarhum Solihin GP. 

Pada kesempatan itu Jusuf Kalla mengatakan, dirinya sudah mengenal lama sosok Solihin GP saat almarhum berada di Makassar.

"Solihin adalah pemimpin tegas dan dia sangat ramah kepada rakyat, saya mengenal beliau itu sejak di makassar dulu dan kita bersahabat dengan baik. Tidak mudah menjadi pemimpin yang dicintai rakyat," ujar wakil presiden dua periode tersebut kepada wartawan. 

Baca Juga: Bu Cinta Istri Ridwan Kamil Berduka Solihin GP Tutup Usia, Selalu Mengenang Pesan Ini

Selain itu, Jusuf Kalla menyampaikan, dirinya pernah menjenguk Solihin GP saat terbaring di rumah sakit beberapa bulan lalu.

"Saat sakitnya 2 bulan lalu saya jenguk beliau, dan beliau memang sosok yang luar biasa," ucapnya.

Baca Juga: PROFIL Solihin GP Eks Gubernur Jabar yang Meninggal Dunia Hari Ini

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x