Tim SAR Dibantu Nelayan di Kupang Selamatkan 36 Warga Usai Kapal Yang Ditumpani Tenggelam Dihantam Gelombang

- 11 Maret 2024, 02:30 WIB
Tim SAR dibantu nelayan selamatkan 36 warga di perairan Kupang"""(Antara/Humas SAR Kupang)
Tim SAR dibantu nelayan selamatkan 36 warga di perairan Kupang"""(Antara/Humas SAR Kupang) /Humas SAR Kupang/Humas SAR upang

 

 

 

GALAMEDIANEWS - Sebanyak 36 warga berhasil diselamatkan oleh Tim SAR yang dibantu nelayan sekitar, menyusul tenggelamnya kapal kayu tanpa nama yang tengah berlayar untuk liburan dari Kupang menuju Pukau Kera, Minggu (10/3) kemarin.

Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Kupang Muhdar, mengatakan warga yang hendak liburan tersebut berhasil diselamatkan oleh Tim SAR dibantu nelayan sekitar dan dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

“Total semua ada 36 orang, tim SAR berhasil selamatkan sembilan orang dan berhasil dibawa ke darat menggunakan RBB 06,” katanya, Minggu malam.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Temukan Puing Pesawat Milik Smart Aviation, Terlihat Ada Bekas Api Unggun di Lokasi Kejadian

Kapal Tenggelam Setelah Dihantam Gelombang Tinggi

Sementara itu, 11 orang berhasil diselamatkan oleh nelayan sekitar ke Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Oeba, Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi NTT. Sedangkan 16 orang lainnya berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Pulau Kera.

Menurut Muhdar kapal kayu tanpa nama yang ditumpangi oleh 36 warga itu hendak menuju Pulau Kera untuk berlibur. Namun nahas, perahu tersebut tenggelam usai dihantam gelombang dengan ketinggian sekitar 0,5 meter hingga 1,25 meter.

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x