Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin Bertambah Usia, Gelar Tasyakur Bersama Keluarga

- 11 Maret 2024, 21:10 WIB
Wapres Maruf Amin./  ig @kyai_marufamin
Wapres Maruf Amin./ ig @kyai_marufamin /

GALAMEDIANEWS - Tepat hari ini tanggal 11 Maret 2024, bertambahnya usia Wakil Presiden kita, K.H. Ma’ruf Amin tepat berusia 81 tahun. Wapres menggelar pengajian dan doa bersama keluarga untuk bentuk rasa syukur.

Tak hanya itu, Wapres menggelar pengajian untuk merayakan momen hari lahir Ibunya yaitu Wury Ma’ruf Amin, yang jatuh lima hari sebelumnya, pada tanggal 6 Maret. Acara digelar di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat.

Selama acara tahlil berlangsung, Wapres memimpin tahlil, lalu melanjutkan dengan membacakan surat Yasin dan doa bersama, sebagai salah satu wujud syukur kepada Allah SWT, karena telah diberi umur panjang.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Datang ke Bandung, Ratusan Personil Gabungan Diturunkan

Usai tahlil dan doa, Wapres melakukan pemotongan tumpeng, pada potongan pertama ia serahkan kepada Ibu Wury, kemudian dilanjutkan untuk anak-anak dan cucu-cucunya.

Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi, mengucapakan selamat kepada Wapres, dalam ucapan selamatnya ia menyampaikan bahwa Wapres bukan hanya seorang pemimpin negara tetapi juga merupakan sosok seorang guru yang banyak memberikan pelajaran berharga bagi orang-orang di sekelilingnya.

“Kita banyak belajar dari Beliau (Wapres) dan pelajaran itu insyallah akan menjadi bekal hidup kita semuanya,” ujar Jubir.

Jubir membahas hadis nabi yang berbunyi  "sebaik-baik manusia adalah yang berumur panjang dan benyak amal kebaikannya."

Jubir menyimpulkan hadis ini sesuai dengan Wapres Ma’ruf Amin yang selama ini banyak berpartisipasi untuk bangsa dan masyarakat baik sebagai seorang ulama ataupun negarawan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Wapresri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x