Presiden Jokowi Beri Prabowo Jenderal Kehormatan Bintang Empat, Penghargaan Dedikasi Menteri Pertahanan

- 29 Februari 2024, 08:34 WIB
Jokowi beri Prabowo pangkat Jenderal Kehormatan./ antara
Jokowi beri Prabowo pangkat Jenderal Kehormatan./ antara /

GALAMEDIANEWS - Presiden Jokowi beri penghargaan istimewa kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dengan menaikkan pangkatnya dari jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat sebagai tanda kehormatan yang luar biasa.

Presiden Jokowi beri Prabowo Subianto penghargaan menjadi Jenderal Kehormatan Bintang Empat dalam gelar militer, sebagai pengakuan atas dedikasinya yang luar biasa sebagai Menteri Pertahanan RI. Prabowo, kini telah mencapai tingkat tertinggi dalam pangkat militer dengan pengabdian penuhnya kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Baca Juga: Meutya Hafid, Pak Prabowo Layak Dapatkan Penganugerahan Pangkat Istimewa TNI Jenderal Kehormatan

Dalam sebuah acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Presiden Jokowi memberikan Penghargaan Kehormatan Bintang Empat kepada Prabowo sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya sebagai Menteri Pertahanan. Sebelum memberikan penghargaan tersebut, Jokowi menyampaikan penjelasan mengenai kenaikan pangkat kehormatan tersebut kepada hadirin.

Dalam sebuah rapat yang berlangsung, Presiden Jokowi memberikan penghargaan kehormatan berupa Bintang Empat kepada Prabowo sebagai pengakuan atas dedikasinya sebagai Menteri Pertahanan.

Ucapan Presiden Jokowi beri Prabowo Pangkat Jenderal kehormatan

Tindakan tersebut juga melibatkan penyematkan pangkat Jenderal Bintang Empat secara langsung oleh Presiden serta penyerahan Keputusan Presiden (Keppres) yang menjadi dasar kenaikan pangkat tersebut. Dengan seragam PDU TNI yang lengkap, Prabowo terlihat memakai brevet, tanda penghargaan, dan lambang kehormatan.


"Saya dengan penuh kehormatan ingin mengumumkan pengangkatan Bapak Prabowo Subianto sebagai Jenderal TNI kehormatan. Tindakan ini merupakan apresiasi yang besar atas dedikasi penuhnya terhadap rakyat, bangsa, dan negara," ujar Presiden Jokowi saat Rapim TNI-Polri di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, pada hari Rabu.

Presiden dengan hangat memberikan ucapan selamat kepada Prabowo untuk pencapaian luar biasa tersebut. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto," ujar Jokowi kepada Prabowo dengan penuh apresiasi.

Presiden Jokowi memberikan Prabowo gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat sebagai penghargaan atas dedikasinya sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo telah diberi kenaikan pangkat yang luar biasa sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada tanggal 21 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x