Terungkap Alasan Jokowi Membangun Istana Presiden di IKN

- 1 Maret 2024, 10:35 WIB
Suasana pembangunan istana presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin 12 Februari 2024./ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa/aa
Suasana pembangunan istana presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin 12 Februari 2024./ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa/aa /

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap alasan membangun Ibu Kota Nusantara (IKN) termasuk di dalamnya Istana Presiden.

Menurut Jokowi, pembangunan Istana Presiden di IKN karena bangsa Indonesia ingin mempunyai gedung Istana Presiden yang bukan merupakan peninggalan kolonial Belanda.

"Memang kita ingin memiliki gedung (Istana) Presiden yang bukan peninggalan dari kolonial," tegas Jokowi.

Baca Juga: Simak Keutamaan 10 Hari Pertama Puasa Ramadhan, Perbanyak Lakukan Ibadah

Baca Juga: Patut Dicontoh! Mahasiswa Unisba Kelola Sampah Kampus dan Hasilkan Cuan

"Kita bangun sendiri dengan bahan-bahan produk kita sendiri, dilakukan oleh anak-anak bangsa sendiri dan ini akan menimbulkan sebuah kebanggaan, harga diri," lanjut dia, di IKN, Kalimantan Timur, Jumat.

Demikian disampaikan Presiden dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama gedung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat.

Jokowi menyampaikan seringkali ketika menerima tamu pemimpin negara lain di Istana Kepresidenan, para pemimpin negara lain itu memuji bagusnya gedung Istana yang dimiliki Indonesia.

Baca Juga: Dijamin Kamu Pasti Ceria dan Bahagia di Tempat Wisata Alam Cipaniis yang Hits untuk Keluarga, Udara Segar

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah