Kronologi Habib Hasan Meninggal Dunia Hendak Salat Duha, Pendiri dan Pemimpin Majelis Nurul Musthofa

- 13 Maret 2024, 16:18 WIB
Habib Hasan meninggal dunia.
Habib Hasan meninggal dunia. /Instagram/@hassan_jafar_umar_assegaf/


GALAMEDIANEWS - Habib Hasan Meninggal Dunia Saat Hendak Salat Duha pendiri Majelis Nurul Musthofa, di mana Habib Hasan bin Ja'far Assegaf tutup usia pada saat hendak menunaikan Salat Duha, dalam usia 47 tahun.

Pendiri dan pemimpin Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Jaffar Assegaf, telah meninggal dunia pada Rabu, 13 Maret 2024, ketika hendak melaksanakan Salat Duha. Kabar duka ini disampaikan oleh adik kandungnya, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf, melalui akun Instagram pribadinya @habib_abdallah_bin_jafar.

Pada hari Rabu, tanggal 13 Maret 2024, Habib Hasan, Pendiri dan Pemimpin Majelis Nurul Musthofa, meninggal dunia saat bersiap untuk melaksanakan Salat Duha. Dia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cinere, Depok, Jawa Barat.

Ketika hendak melaksanakan Salat Duha, Habib Hasan meninggal dunia, demikian yang disampaikan oleh Habib Abdullah yang menyebut bahwa Almarhum Habib Hasan wafat saat akan memulai Salat Dhuha.

Kronologi Habib Hasan meninggal

Pada Rabu, 13 Maret 2024, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia saat hendak melaksanakan Salat Duha, demikian kronologi yang disampaikan oleh pihak keluarganya.

Satu anggota keluarga menyatakan bahwa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf telah meninggal pagi ini. Habib Hasan meninggal ketika akan melaksanakan Salat Duha. Beliau adalah pendiri serta pemimpin Majelis Nurul Musthofa.

Baca Juga: Tips Main Game Membawa Keberkahan di Bulan Ramadan ala Habib Ja’far

"Ketika hendak menunaikan sholat dhuha pada hari Rabu, 13 Maret 2024, atau 2 Romadhon 1455 H, saat pukul 09.01 WIB pagi, beliau dipanggil oleh Tuhan," kata seseorang.

Dia mengatakan bahwa bagi siapa pun yang ingin memberikan ucapan belasungkawa atas Habib Hasan meninggal dunia, mereka dipersilakan untuk mengunjungi Masjid Nurul Musthofa Center

"Dengan izin Allah, besok (Kamis, 14 Maret 2024), jenazahnya akan diberi salat dan dikebumikan di samping makam ibunya setelah waktu zuhur di Gubah Umi Fatmah, Al-Athos, yang berada di Masjid Nurul Musthofa Center, di lokasi Cilodong daerah Depok," katanya dengan tulus.

Baca Juga: Puasa Tapi Pacaran Apa Hukumnya? Jawaban Habib Hasan Bin Ismail Al Muhdor

Dengan penuh kehangatan, dia kembali memberitahu jemaah tentang berita sedih tentang kepergian Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, sambil menyampaikan doa-doa yang tulus.

"Sekali lagi, kami, keluarga besar dari majlis Nurul Musthofa, ingin memberitahukan kepada semua para penggemar Habib Ja'far dan Nurul Musthofa bahwa guru tercinta kita telah kembali ke rahmatullah pada pagi ini setelah salat Duha," ucapnya.

"Pihak keluarga berharap agar beliau diberikan tempat yang layak bersama Rasulullah SAW oleh Allah SWT," tambah ucapan mereka.***

 
 

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x