Polo, Salah Satu Pemain Srimulat Meninggal Dunia

- 6 Maret 2024, 20:05 WIB
Polo Srimulat bersama sesama rekan di Srimulat/IG@polo_srimulat
Polo Srimulat bersama sesama rekan di Srimulat/IG@polo_srimulat /

GALAMEDIANEWS – Indonesia kembali kehilangan pelawak seniornya. Pelawak Polo Srimulat dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 6 Maret 2024. Sebelum menghembuskan untuk terakhir kalinya, Polo Srimulat sempat beberapa kali menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena penyakit paru-paru yang diidapnya. Pada tahun 2020, Polo Srimulat sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak nafas dan batuk-batuk, hingga kondisinya mengkhawatirkan.

Polo Srimulat dirawat di ruang ICU karena kondisinya tidak kunjung stabil. Berbagai foto yang beredar memperlihatkan Polo tertidur dengan berbagai peralatan medis yang terpasang padanya. Dian juga menyebutkan bahwa Polo sempat berontak dan hampir melepas alat medis yang terpasang di mulutnya, sehingga tim medis memutuskan untuk mengikat tangan sang pelawak. Riwayat Penyakit Paru-paru demi bisa melanjutkan pengobatannya.

Baca Juga: PROFIL Solihin GP Eks Gubernur Jabar yang Meninggal Dunia Hari Ini

Sejak 2015 Polo Srimulat sudah mengidap penyakit paru-paru. Adik Polo Srimulat, Putut Wahyu mengatakan kondisi Polo Srimulat sempat sembuh total setelah menjadi perawatan intensif selama enam bulan. Namun penyakit Polo Srimulat kambuh lagi karena sang pelawak kembali merokok. Sebelum menjalani perawatan di ICU, Polo Srimulat sempat mengeluhkan batuk berkepanjangan dan sesak napas, hingga kondisinya mengkhawatirkan.

Kondisi Polo Srimulat semakin membaik setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Setelah beberapa pekan berada di rumah sakit, Polo Srimulat diperbolehkan pulang. Berangsur membaik dan diperbolehkan melanjutkan proses pemulihan di rumahnya. Saat itu, Polo Srimulat masih harus melakukan fisioterapi setiap pekannya. Keluarga bersyukur Polo Srimulat sudah bisa sehat dan beraktivitas kembali.

Hari ini, Rabu, 6 Maret 2024, salah satu sosok ikonik dari grup lawak Srimulat, Christian Barata Nugroho atau yang lebih dikenal dengan nama panggung sebagai Polo, tutup usia. Kabar duka tersebut disampaikan oleh rekan sejawat almarhum, Tessy, yang membenarkan bahwa Polo baru saja menghembuskan napas terakhirnya. "Bener-bener (Polo meninggal dunia hari ini). Barusan baru (meninggalnya)," ujar Tessy.

Tessy menyatakan bahwa Polo menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit, namun dia enggan memberikan rincian lebih lanjut mengenai penyebab kepergian sahabatnya tersebut. "(Meninggalnya) di Rumah Sakit, kurang tahu (jenazah sekarang dimana)," pungkas Tessy dengan suara terdengar pilu. Sampai saat ini, belum ada informasi tentang jadwal dan tempat prosesi pemakaman sang pelawak.

Baca Juga: 19 Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 Meninggal Dunia, Bupati Bandung Dadang Supriatna Berikan Santunan

Selamat jalan wahai pekerja seni di bidang perlawakan Indonesia. Indonesia memang kehilangan tapi jasa-jasa beliau dan karyanya bersama Srimulat akan terus dikenang sepanjang masa. ***

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x