Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf telah meninggal dunia Pendiri Majelis Nurul Musthofa : Biodata dan Karir

- 13 Maret 2024, 17:43 WIB
Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf
Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf / Instagram/@hassan_jafar_umar_assegaf/

GALAMEDIANEWS - Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, pendiri Majelis Nurul Musthofa, telah meninggal dunia. Berpulangnya ke Rahmatullah Habib pada Rabu, 13 Maret 2024, yang berusia 47 tahun.

Pada Rabu, 13 Maret 2024, Habib Hasan bin Jafar Assegaf, pendiri dan pemimpin Majelis Nurul Musthofa, meninggalkan dunia saat akan menunaikan Salat Duha. Kabar sedih ini diumumkan oleh saudaranya sendiri, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf, melalui akun Instagram pribadinya dengan username @habib_abdallah_bin_jafar.

Habib Hasan bin Jafar Assegaf, pendiri dan pemimpin Majelis Nurul Musthofa meninggal dunia saat sedang bersiap untuk menunaikan Salat Duha. Beliau meninggal dunia dan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cinere, Depok, Jawa Barat.

Habib Hasan bin Jafar Assegaf, pendiri Majelis Nurul Musthofa, telah meninggal dunia. Bagaimana Profil, perjalanan pendidikan dan pengabdian dakwah dari Habib Hasan bin Ja'far Assegaf selama hidupnya?

Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf

Habib Hasan bin Ja’far Assegaf dilahirkan di Kramat Empang, Bogor pada tanggal 26 Februari 1977. Beliau adalah anak pertama dari keluarga Habib Ja’far Assegaf, dan memiliki empat saudara kandung, yakni Habib Abdullah, Habib Musthofa, dan Habib Sami.

Sejak masa kecil, Habib Hasan bin Jafar Assegaf telah mengimami dirinya dalam pengetahuan agama. Dia memulai perjalanan belajarnya dengan mengaji dan mengenal huruf bersama sosok guru yang berpengaruh, Syaikh Usman Baraja. Kemudian, dia menyatu dengan bahasa Arab melalui bimbingan Syaikh Abdul Qodir Basalamah. Di samping itu, dia menapaki jalan ilmu Nahwu dan Shorof bersama pembimbing yang bijaksana, Syaikh Ahmad Bafadhol.

Baca Juga: Kronologi Habib Hasan Meninggal Dunia Hendak Salat Duha, Pendiri dan Pemimpin Majelis Nurul Musthofa

Dia dikenal sebagai seorang ulama dan figur agama Islam yang terkemuka di Indonesia. Habib Hasan adalah keturunan dari seorang ulama ternama dan pendakwah yang memperluas ajaran Islam, sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x