Jelang Lebaran Jefry Romdonny Ingkatkan Masyarakat Akan Pinjol dan Uang Palsu

- 16 Maret 2024, 10:46 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Jefry Romdonny saat mengikuti pertemuan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI ke Bandung, Jawa Barat, Kamis 14 Maret 2024 baru lalu.
Anggota Komisi XI DPR RI Jefry Romdonny saat mengikuti pertemuan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI ke Bandung, Jawa Barat, Kamis 14 Maret 2024 baru lalu. /DPR RI/Agung/

GALAMEDIANEWS – Anggota Komisi XI DPR RI Jefry Romdonny mengingatkan masyarakat  agar memilih layanan pinjaman online atau pinjol yang benar-benar  sudah registrasi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Masyarakat juga diingatkan Jefry Romdonny mendekati Lebaran akan peredaran uang palsu.

Dikatakan Jefry Romdonny, menjelang Lebaran layanan pinjol akan kembali menggeliat menggingat di tengah konsumsi masyarakat yang kian meningkat.  "Tentunya kami imbau masyarakat setidaknya teliti. Terlebih pinjol ilegal marak menjamur. Masyarakat harus jeli melihatnya," ujar Jefry Romdonny saat melakukan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI ke Bandung, Jawa Barat.

Dalam kunjungan Jefry Romdonny bersama rombingan Komisi XI DPR RI, sebagaimana dikutip dari situs resmi DPR RI, Sabtu 16 Maret 2024, melakukan pertemuan dengan perwakilan OJK dan bank-bank Himbara. Dalam pertemuan di bahas persiapan perbankan selama Ramadhan dan Lebaran.

Baca Juga: Mahasiswa Bayar UKT Jangan Pakai Pinjol, Nuroji: Gunakan Dana Abadi Pendidikan

Selain mengingatkan akan aktivitas pinjol, Jefry Romdonny juga menyoroti potensi peredaran uang palsu di tengah maraknya pertukaran uang jelang Hari Raya. “Untuk itu kami menghimbau kepada  masyarakat agar lebih teliti dan memprioritaskan penukaran uang di bank-bank terdekat,” kata Jefry Romdonny.

Mengenai komitmen Komisi XI dalam mengawasi jalannya sektor keuangan, Jefry Romdonny  menegaskan bahwa Komisi XI akan terus mendorong OJK dan perbankan melakukan fungsinya. "Kami tetap lalukan pengawasan. Kedepan kami lihat pelaksanaannya. Kalau ditemukan yang tidak sesuai kami sampaikan. Demi menjaga kepuasaan masyarakat," pungkas Jefry Romdonny ***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x