Mobil Ambulance Desa Cihanjuang Terbakar, Kobaran Api Buat Pegawai Desa Panik

- 20 Maret 2024, 16:00 WIB
Mobil ambulans terbakar dihalaman kantor Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Mobil ambulans terbakar dihalaman kantor Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /
 
 
 
GALAMEDIANEWS - Mobil ambulans terbakar dihalaman kantor Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Rabu, 20 Maret 2024. 


Adapun kejadian kebakaran mobil ambulance yang terjadi di halaman kantor Desa Cihanjuang tersebut memperlihatkan kobaran api. Sehingga sontak membuat panik pegawai Desa dan masyarakat yang tengah beraktivitas.


Kepala Desa Cihanjuang, Gangan Wirahma mengatakan kebakaran itu terjadi saat kantor desa pelayanan masyarakat berlangsung, tiba-tiba api muncul dari dalam mobil.


"Kejadian kebakarannya tadi sekitar jam 10.30 WIB. Berhasil dipadamkan sekitar jam 12.00 WIB. Objek yang terbakarnya cuma unit ambulans saja," ujar Gangan di kantornya.
 
Baca Juga: Parkir Liar Depan Stasiun Padalarang Jadi Biangkerok Kemacetan, Dishub KBB Berdalih Tak Bisa Tindak Tegas


Namun Gangan menilai ada kejanggalan atas peristiwa kebakaran tersebut, sebab api muncul dari dalam mobil saat kendaraan ambulans itu dalam keadaan tidak dihidupkan selama dua hari.


"Mobilnya sedang diparkir kemudian api tiba-tiba muncul dari dalam dan membesar, melihat api yang besar semua langsung keluar dari kantor," ucapnya. 


Beruntung api berhasil dijinakkan setelah satu jam berlangsung, proses pemadaman itu dibantu tangki air yang kebetulan sedang melintas di depan lokasi kebakaran.


"Tadi pemadamannya dibantu sama truk tangki air yang kebetulan lewat. Bagian dalam mobil habis semua, untung enggak sampai meledak padahal bensin full. Kalau meledak mungkin kantor desa juga tersambar api," tuturnya. 


Disinggung atas kejanggalan penyebab kebakaran, Gangan tak mau menduga-duga. Pihaknya menyerahkannya ke pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.
 
Baca Juga: Pemda Bandung Barat Siapkan 3 Armada Bus Tujuan Jogja-Solo di Mudik Gratis 2024 bagi Warga KBB


"Untuk penyebab biar nanti pihak polisi yang menyelidiki. Kalau korslet kan ada sumbernya soalnya pas dipakai sebelumnya juga aman. Kita belum mau berandai-andai penyebab lain," katanya menandaskan.

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x