Korban Tewas Serangan Teroris di Gedung Konser Crocus Citi Hall Dekat Moscow Rusia Bertambah Menjadi 133 Orang

- 24 Maret 2024, 00:59 WIB
Asap membubung di atas tempat konser Crocus City Hall yang terbakar menyusul insiden penembakan di dekat Moskow, Rusia,  Jumat 22 Maret 2024. (Xinhua/Cao Yang)
Asap membubung di atas tempat konser Crocus City Hall yang terbakar menyusul insiden penembakan di dekat Moskow, Rusia, Jumat 22 Maret 2024. (Xinhua/Cao Yang) /

GALAMEDIANEWS - Komite Investigasi Rusia melalui pesan aplikasi telegram menyampaikan jumlah korban tewas dalam serangan teroris di gedung konser Crocus City Hall dekat Moskow, Rusia, telah bertambah menjadi 133 orang.

"Operasi pencarian korban masih terus berlangsung," kata komite itu di aplikasi pesan Telegram.

Bahkan Margarita Simonyan, pemimpin redaksi kelompok media RT dan Rossiya Segodnya, mengatakan angka kematian sudah mencapai 143 orang.

Dituturkan Seorang koresponden Sputnik yang menyaksikan serangan itu, setidaknya ada tiga pria yang berpakaian kamuflase memasuki aula konser dan langsung menembaki orang-orang dari jarak dekat, serta melemparkan bom.

Serangan yang kemudian memicu kebakaran besar itu terjadi pada Jumat (22/3) malam, di gedung konser tersebut, di Kota Krasnogorsk dekat Moskow.

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) dikabarkan telah melakukan penahanan terhadap 11 orang terkait serangan itu, termasuk empat orang yang diduga bertanggung jawab langsung. Selang beberapa jam, keempatnya ditahan di wilayah Bryansk yang berbatasan dengan Ukraina.

Baca Juga: ISIS Ngamuk, Konser Band Rock Berubah Jadi Arena Pembunuhan 60 Orang Tewas 100 Lainnya Terluka

Presiden Rusia Vladimir Putin Langsung Menyampaikan Belasungkawa

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa terhadap semua korban serangan teroris di gedung teater Crocus City Hall dan berharap semua korban yang cedera akibat kejadian tersebut segera pulih.

Hal itu disampaikan Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova saat mengunjungi korban yang dirawat di fasilitas Lembaga Penelitian Kedokteran Darurat Sklifosovsky di Moskow.

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x