Update! Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Lagi Jasad Korban Longsor Cipongkor KBB, Sisa 6 Dalam Pencarian

- 26 Maret 2024, 20:37 WIB
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban keempat yang tertimbun longsor Cipongkor Bandung Barat /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban keempat yang tertimbun longsor Cipongkor Bandung Barat /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Update tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat kembali berhasil menemukan korban tertimbun longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat.

Kasie Operasi dan siaga Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, Supriono mengatakan, bahwa korban telah ditemukan pada pencarian hari ke dua ini yaitu, satu perempuan anak-anak ditemukan pada pukul 11.54 WIB, kedua anak laki-laki sekitar pukul 12.23 WIB, ketiga perempuan dewasa ditemukan pukul 12.56, dan yang terakhir ke empat perempuan dewasa pukul 16.32 WIB.

"Alhamdulillah pelaksanaan operasi SAR dari 10 korban kami sudah berhasil menemukan dan evakuasi empat korban selanjutnya di transfortasi ke RSUD Cililin untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI dan Inafis Polda Jabar,"ujar Supriono pada Selasa 26 Maret 2024.

Dijelaskan Supriono, pelaksanaan operasi SAR diberhentikan sementara sejak pukul 17.30 dan tidak ada aktivitas pencarian malam hari.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Pengungsian longsor Cipongkor KBB, Pj Gubernur Jabar Sebut Menunggu Kajian Dari PVMBG

"Kita mulai lagi di hari ke tiga apel bersama seluruh unsur potensi SAR atau SAR gabungan. Kita laksanakan kembali besok dengan dimulai pukul 07.30 WIB pagi," ucapnya.

Meski pencarian dihentikan sementara, Supriono menyebutkan, jumlah sisa 6 korban yang saat ini masih dalam pencarian diperkirakan keberadaannya tidak jauh dari ke empat korban yang berhasil ditemukan.

"Semua korban yang berhasil ditemukan berada di titik yang sama di sektor satu, memang informasi sejak awal di situ pusat berkumpul warga. Di bale-bale kampung," katanya menandaskan. ***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x