Basarnas Jabar Bentuk 3 Regu Work Sit Proses Pencarian 10 Korban Tertimbun Longsor Cipongkor Bandung Barat

- 26 Maret 2024, 11:14 WIB
Basarnas Jabar Bentuk 3 Regu upaya lakukan pencarian 10 korban yang masih tertimbun Cipongkor Bandung Barat/Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Basarnas Jabar Bentuk 3 Regu upaya lakukan pencarian 10 korban yang masih tertimbun Cipongkor Bandung Barat/Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Kasie Operasi dan siaga Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, Supriono mengatakan, pelaksanaan operasi SAR terhadap bencana banjir dan longsor di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat, mengerahkan 270 relawan untuk mencari 10 korban yang masih tertimbun.

"Hari ini pelaksanaan hari kedua tentu koaborasi TNI Polri instansi pemerintah relawan yang berjumah 270 sudah kita susun rencana dari tiga worksit pencarian, ketiga work sit akan kita maksimalkan didalam masalah pencarian," ujar Supriono di lokasi pencarian pada Selasa 26 Maret 2024.

Baca Juga: FH Unisba Masuk dalam Top Indonesian Law Schools Ranking 2023

Di hari kedua pencarian, Supriono menjelaskan, petugas juga mengerahkan beberapa alat pendeteksi dan penyemprot air untuk mencari keberadaan para korban.

"Pencarian menggunakan K9 untuk mendeteksi keberadaan korban untuk melakukan oenxiuman bevitu juga alkon alat penyemprot air tambahan 5 unit dengan tekanan tinggi, dibantu masyarakat setempat menggunaian cangkul," ucapnya.

Baca Juga: BBN Airlines, Maskapai Penerbangan Baru di Dunia Penerbangan Indonesia

Kendati demikian, kata Supriono, tidak menutup kemungkinan bantuan dari luar Jawa Barat pun akan segera datang, untuk membantu mencari 10 korban yang saat ini diketahui masih belum ditemukan.

"Betul sekali dari TNI polri dan instansi pemerintah tidak menutup kemungkinan dari intansi dan dari luar jabar dari solo akan bergabung hari ini," katanya menandaskan. ***

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x