BBN Airlines, Maskapai Penerbangan Baru di Dunia Penerbangan Indonesia

- 26 Maret 2024, 10:20 WIB
BBN Airlines mengudara./bbnairlines.id/
BBN Airlines mengudara./bbnairlines.id/ /

GALAMEDIANEWS - Dunia penerbangan di Indonesia akan tambah semarak lagi dengan kehadiran pendatang baru di penerbangan berjadwal. Nama maskapainya adalah BBN Airlines.

Didirikan di Jakarta, Indonesia, pada Agustus 2022. BBN Airlines Indonesia merupakan bagian dari Avia Solutions Group, penyedia aircraft, crew, maintenance, dan insurance (ACMI) yang berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Baca Juga: Masuk Peringkat Nasional, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Trenggalek Bisa jadi Sekolah Favorit Saat PPDB 2024

Maskapai BBN Airlines Indonesia sudah mendapatkan penambahan Sertifikat Operasi Udara (AOC) penerbangan komersial penumpang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Dengan adanya AOC ini, Kemenhub telah menyatakan bahwa BBN Airlines Indonesia layak dan memenuhi standar regulasi untuk membuka layanan penerbangan komersial penumpang yang akan mulai beroperasi segera pada Maret 2024," kata Martynas Grigas selaku Chairman BBN Airlines Indonesia.

"Selain permintaan penerbangan domestik yang cukup besar, permintaan penerbangan yang tinggi juga datang dari India dan China. Untuk itu, BBN Airlines Indonesia telah mengatur area operasionalnya yang meliputi Asia dan wilayah Oseania sehingga perusahaan tidak hanya melayani kebutuhan domestik, tetapi juga permintaan dari negara-negara tetangga di wilayah tersebut," ujar Martynas menambahkan.

Baca Juga: Geger! Diduga Melihat Sosok Aneh, Seorang Perempuan Berteriak Kagetkan Warga dan Petugas di Pengungsian

Keberadaan BBN Airlines Indonesia saat ini telah menyiapkan tiga armada Boeing 737-800 untuk melayani permintaan carter passenger penumpang dan tiga pesawat kargo dengan armada Boeing 737-800 dan Boeing 737-400 untuk melayani penerbangan domestik maupun internasional.

BBN Airlines Indonesia mengharapkan dapat terus menambah jumlah armada dan memenuhi permintaan penerbangan domestik dan internasional.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bbnairlines.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x