Kunjungi Pemkab Bandung, Komisi X DPR RI Gali Informasi Permasalahan Terkait Olahraga

- 1 Oktober 2020, 14:07 WIB
Dede Yusuf
Dede Yusuf /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Sejumlah Anggota Komisi X DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bandung di Soreang, Kamis 1 Oktober 2020. Kunjungan kerja rombongan Komisi X itu berkaitan dengan Rancangan Undang-Undang tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Dalam pelaksanana kunjungan kerja itu, di antaranya Wakil Ketua Komisi X DPR RI sekaligus sebagai Ketua Tim H. Dede Yusuf M. Effendi, H. Rano Karno, Desi Ratnasari dan Anggota Komisi X DPR RI lainnya. Kunker Komisi X ini untuk menggali informasi dari Pemerintah Daerah terkait olahraga.

"Kunker ini tujuan utamanya adalah mencari permasalahan-permasalahan yang ada terutama di pemerintah daerah. Terkait model pembiayaan olahraga maupun pembangunan infrastruktur dan termasuk hal lainnya," kata Dede Yusuf kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan para pejabat di lingkungan Pemkab Bandung, Kamis siang.

Baca Juga: Tiga Bulan Pertamina Bantu UMKM Sebesar Rp 3,1 Miliar

Dede mengatakan, kenapa Kabupaten Bandung yang menjadi pilihan, karena dimasa pandemi Covid-19 ini menghindari penggunaan pesawat terbang, kereta api, dan kendaraan umum.

"Akhirnya, dipilihlah Kabupaten Bandung, selain Kabupaten Bogor dan terjauh Semarang menggunaan jalur tol," katanya.

Dari hasil diskusi dengan Pj. Sekda Kabupaten Bandung H. A Tisna Umaran, terungkap urusan pembiayaan olahraga sangat sulit sekali untuk mencari titik temunya karena ada proses pembinaan, pembibitan dan perawatan, disamping pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Kids Jaman Now Harus Tahu Pancasila, Wabup : Ideologi Bangsa bukan Hanya untuk Dihapal

"Beberapa poin tersebut, usulan pemerintah daerah perlu payung hukum, misalnya jumalah nilai dari APBN dan APBD berapa persen untuk bidang keolahragaan. Ini menjadi masukan, melihat di tengah pandemi ini olahraga sesuatu yang sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x