Cair Sekaligus! BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu Segera Diterima KPM, Disalurkan Sebelum Lebaran 2024

- 29 Maret 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000
Ilustrasi BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 /Instagram @bank_indonesia / Kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews/

GALAMEDIANEWS – Jelang Lebaran 2024, pemerintah akan segera menyalurkan dana bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT Mitigasi Risiko Pangan merupakan Bantuan Sosial (Bansos) pemerintah yang disalurkan dengan besaran Rp200.000 per bulan. Bansos ini akan cair sekaligus untuk masa penyaluran 3 bulan, Januari, Februari dan Maret.

Sehingga KPM akan mendapatkan dana BLT Mitigasi Risiko Pangan sekaligus sebesar Rp600.000. adapun untuk jadwal penyaluran, akan segera dilakukan sekitar akhir Maret hingga April, jelang Lebaran 2024.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH Maret 2024 via HP: Mudah dan Anti Ribet!

Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan merupakan pengganti dari BLT El Nino yang telah disalurkan pada akhir tahun 2023 lalu, yaitu untuk masa pencairan November-Desember.  

Penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan di awal tahun 2024 ini disinyalir menjadi langkah dan cara pemerintah dalam melakukan antisipasi adanya kenaikan harga pangan.  

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto sebelumnya sempat menyampaikan jika KPM akan menerima Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp200.000 per bulan dengan masa tiga bulan.

Baca Juga: Pemerintah Segera Salurkan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu, Cek Daftar Nama Penerima Lewat Hp

Untuk  penyalurannya, nantinya akan diberikan selama tiga bulan, yaitu Januari hingga Maret dan akan dilakukan evaluasi setelah 3 bulan penyaluran.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x