TENANG! BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024 Tidak Cair, Pemerintah Akan Salurkan BLT Rp600 Ribu Jelang Lebaran

- 29 Maret 2024, 09:00 WIB
BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024./vecteezy @miftachul_huda
BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024./vecteezy @miftachul_huda /

GALAMEDIANEWS –BSU BPJS Ketenagakerjaan disinyalir sudah tidak akan cair pada tahun 2024. Hal ini melihat dari tahun sebelumnya, 2023 dimana sudah tidak ada pembagian Bantuan Subsidi Upah yang diberikan.

BSU BPJS Ketenagakerjaan merupakan program bantuan sosial pemerintah yang digelontorkan melalui BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan ini pertama kali diberikan pada tahun 2020 sebesar Rp2,4 juta.

Baca Juga: Tampung Ratusan Pengungsi, Dua SDN Jadi Saksi Tragedi Banjir Bandang dan Longsor di Cipongkor Bandung Barat

Penyaluran BSU BPJS Ketenagakerjaan masih berlanjut pada tahun 2021 dengan jumlah dana yang lebih sedikit dari tahun sebelumnya, yaitu Rp1 juta.

BSU BPJS Ketenagakerjaan ini terakhir kali disalurkan pada tahun 2022 lalu, dengan besaran Rp600 ribu per pekerja penerima manfaat.

Kategori penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan ini adalah pekerja yang telah terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan lebih dari 6 bulan.

Selain itu juga berpenghasilan kurang dari Rp3,5 juta dalam satu bulan, dan bukan termasuk anggota aparatur negara seperti Polisi, TNI, ASN (PNS dan PPPK).

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru 2024 di Perbankan Bali, Bisa Datang Langsung Tanpa Mendaftar Online

Pada tahun 2023 lalu, pemerintah telah menghentikan bantuan ini, dan pada tahun 2024 ini diyakini BSU Ketenagakerjaan juga sudah tidak lagi dibagikan.

Meski BSU BPJS Ketenagakerjaan sudah tidak cair pada 2024, ada kabar baiknya untuk masyarakat khususnya bagi Keluarga Penerima Manfaat Bantan Sosial Pemerintah, lantaran masih akan penyaluran BLT Rp600 ribu jelang Lebaran 2024 ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: nganjukkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x