Pengamanan Angkutan Lebaran 2024, Sat Lantas Polresta Bandung Lakukan Ramp Check ke PO Bus, Ini Sasarannya

- 4 April 2024, 12:12 WIB
Ramp Check yang dilakukan Polresta Bandung ke PO Bus.
Ramp Check yang dilakukan Polresta Bandung ke PO Bus. /

GALAMEDIANEWS - Dalam rangka kesiapan pengamanan Ops Ketupat Lodaya-2024, Polresta Bandung melaksanakan kegiatan Ramp Check Kendaraan Angkutan Penumpang Umum di PO-PO bus di wilayah Kabupaten Bandung. Sasaran kegiatan Ramp Check tersebut diantaranya pengecekan administrasi dan kelaikan kendaraan.

Kasat lantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom Sutresno mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menuturkan, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan Ramp Check kendaraan angkutan penumpang umum. Seperti ramp Check di PO Bus DNH Trans, Cileunyi Kab. Bandung , Senin 1 April 2024 lalu.

"Ramp Check kami lakukan untuk menunjang pengamanan arus mudik/balik lebaran 2024 di wilayah hukum Polresta Bandung," katanya.

Baca Juga: Golkar jadi Primadona, Sudah Ada 61 Orang Mendaftar untuk Pilkada 2024 Jabar

Menurut Kasat Lantas, ada sejumlah sasaran kegiatan Ramp Check, seperti pengecekan administrasi kendaraan dan pengemudi, pengecekan aspek teknis kelaikan kendaraan dan lainnya. 

"Untuk pengecekan aspek teknis kelaikan kendaraan, dengan mengecek baik utama seperti kondisi ban, penerangan, pengereman, kaca depan, sabuk keselamatan, dan penunjang seperti pengukur kecepatan, spion, klakson. Kami juga melakukan pengecekan administrasi kendaraan dan pengemudi," ujarnya.

Demi keselamatan penumpang maupun pengemudi, lanjut Mangku Anom, pihaknya melakukan tes kesehatan dan tes urine kepada seluruh awak angkutan.

"Kami juga menghimbau kepada awak angkutan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, mematuhi peraturan lalu lintas dan mengemudikan kendaraan dengan sadar dan penuh konsentrasi, serta tidak ugal-ugalan yang dapat membahayakan keselamatan para pengguna jalan," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Mobil Bekas Jenis MPV Masih Jadi Buruan Konsumen

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x