Setya Novanto Ikuti Shalat Idul Fitri di Lapas Sukamiskin, Kenakan Pakaian Serba Putih hingga Dapat Remisi

- 10 April 2024, 13:53 WIB
Mantan ketua DPR RI Setya Novanto yang mendekam di Lapas Sukamiskin mendapat remisi hari raya idulfitri /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Mantan ketua DPR RI Setya Novanto yang mendekam di Lapas Sukamiskin mendapat remisi hari raya idulfitri /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto dengan mengenakan pakaian serba putih mengikuti shalat Idul Fitri yang bertempat dilapangan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 10 April 2024.

Napi korupsi e-KTP yang telah merugikan negara lebih dari Rp2,3 triliun tersebut mendapat remisi khusus 1 (RK 1) di hari raya idulfitri dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Baca Juga: Ahli Beberkan Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal Selama Lebaran

Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin, Wachid Wibowo mengatakan, napi koruptor yang mendapat remisi di hari raya Idul Fitri, salah satunya adalah Setya Novanto mantan Ketua DPR RI, Irfan Suryanagara mantan Ketua DPRD Jabar, Djoko Susilo Mantan Korlantas Polri dan Sunjaya mantan Bupati Cirebon telah mendapatkan RK I atau masih harus menjalani sisa pidananya setelah mendapatkan potongan.

"Mereka mendapat RK I dan masih harus menjalani sisa pidana setelah mendapat potongan masa tahanan," ujar Kalapas Sukamiskin, Wachid Wibowo.

Baca Juga: Idulfitri 1445 H, Bey Machmudin: Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat yang Damai dan Nyaman

Menurut Wachid, dari total 381 warga binaan di Lapas Sukamiskin dan yang memenuhi syarat diusulkan mendapat remisi sebanyak 240 orang.

Meski demikian, kata Wachid, remisi yang diberikan tidak ada napi korupsi yang mendapat remisi langsung bebas atau mendapatkan RK II.

"Tidak ada perbedaan disini, dan tidak ada Napi Korupsi yang mendapat remisi langsung bebas," katanya menandaskan.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x