Setelah Donald Trump, Kini Setidaknya 11 Pejabat Gedung Putih Amerika Serikat Positif Covid-19

- 7 Oktober 2020, 15:54 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump. *
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump. * /AFP

GALAMEDIA - Penasihat kebijakan utama Presiden Donald Trump, Stephen Miller, mengonfirmasi kondisinya positif Covid-19, dalam sebuah pernyataan Selasa, 6 Oktober 2020. Ia juga menyebut setidaknya 11 orang pejabat Gedung Putih Amerika Serikat telah dinyatakan positif Covid-19.

"Selama 5 hari terakhir saya telah bekerja dari jarak jauh dan mengisolasi diri, tes negatif setiap hari hingga kemarin. Hari ini, saya dinyatakan positif Covid-19 dan berada di karantina," kata Miller dalam sebuah pernyataan, yang dilansir CNN, Rabu, 7 Oktober 2020.

Dengan terpaparnya Covid-19, Miller menjadi pejabat terbaru yang terjebak dalam wabah di Gedung Putih dan anggota terbaru tim Presiden yang mempersiapkan debat presiden pekan lalu dengan hasil tes positif.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Cimahi: Jangan Dulu Pergi Keluar Kota

Dari tim tersebut, seperti dilansirkan rri.co.id, mantan Gubernur New Jersey Chris Christie, mantan penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway, manajer kampanye Trump Bill Stepien, ajudan Hope Hicks dan Miller semuanya dinyatakan positif.

Mantan Walikota New York City Rudy Giuliani dan ajudan kampanye Trump Jason Miller adalah satu-satunya anggota lain dari tim persiapan debat itu dan masing-masing dinyatakan negatif dalam beberapa hari terakhir.

Miller juga melakukan perjalanan dengan Air Force One dalam perjalanan kampanye Minnesota bersama Trump dan Hicks. Para pejabat mengatakan Hicks mulai merasa sakit saat penerbangan kembali ke Washington setelah penggalangan dana dan kampanye kampanye di Minnesota. Dia diisolasi di kabin terpisah setelah dia mulai menunjukkan gejala.

Baca Juga: Penasaran Kan Mengapa Daun Janda Bolong Berlubang? Seolah Aneh Ya, Ini Jawabannya

Istri Miller, Katie Miller, adalah direktur komunikasi Wakil Presiden Mike Pence. Dia sudah terjangkit virus corona beberapa bulan lalu dan dites negatif lagi pada Selasa pagi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x