Hadir di Tengah-tengah Masyarakat, Bupati Bandung bersama Bunda Bedas Menginap di Rumah Warga

- 23 Mei 2024, 22:02 WIB
Bupati Bandung Laksanakan Program Bunga Desa di Desa Drawati Paseh./ Diskominfo Kabupaten Bandung
Bupati Bandung Laksanakan Program Bunga Desa di Desa Drawati Paseh./ Diskominfo Kabupaten Bandung /

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna menginap di rumah warga di Kampung Padarek RW 02 Desa Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Kamis 23 Mei 2024 malam. Hal itu dilakukan dalam rangka berupaya untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bisa menampung semua aspirasi yang ada.

Hal itu dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam rangka melaksanakan program Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) atau saba desa yang ke-26. Ia bersama Bunda Bedas menginap di rumah panggung milik Enang (75) itu dalam rangka melaksanakan 

Tak hanya Bupati Bandung dan juga Bunda Bedas, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana, para Asisten, Kepala Dinas dan Kepala Badan serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah lainnya juga ikut menginap di rumah warga.

Nginap di rumah warga itu dalam rangka mendekatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat, sehingga secara langsung kehidupan sehari-hari masyarakat bisa dilihat.

Bupati beserta Bunda Bedas saat singgah di rumah Enang itu langsung disambut oleh penghuni sekaligus pemilik rumah tersebut.

Baca Juga: Bupati Bandung Tegaskan Pentingnya Peran Ibu dalam Pendidikan Akhlak Anak, Kader PKK Jadi Garda Terdepan

Rumah yang disinggahi orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu, dengan kondisi rumah yang sudah waktunya untuk diperbaiki atau dilakukan rehab total karena sudah tidak layak huni.

Rumah Enang yang sudah ditinggal istrinya itu dengan kondisi dinding dan atap rumah bilik, dan lantai rumahnya terbuat dari papan kayu. Rumah tersebut diperkirakan sudah berusia puluhan tahun.

Bupati Bandung Dadang Supriatna (kiri) berupaya untuk senantiasa hadir di tengah-tengah warganya./ Diskominfo Kabupaten Bandung
Bupati Bandung Dadang Supriatna (kiri) berupaya untuk senantiasa hadir di tengah-tengah warganya./ Diskominfo Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah