Anies Baswedan Bakal Bertemu Gubernur Seluruh Indonesia, Ini yang Bakal Diungkapkannya

- 9 Oktober 2020, 13:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui massa penolak Undang-Undang Cipta Kerja, di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (8/10/2020). (Antara/Ricky Prayoga)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui massa penolak Undang-Undang Cipta Kerja, di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (8/10/2020). (Antara/Ricky Prayoga) /(Antara/Ricky Prayoga)

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu dengan para gubernur di seluruh Indonesia pada Jumat 9 Oktober ini. Pertemuan tersebut digelar secara virtual.

pada pertemuan ini, Anies mengaku akan membahas tentang UU Cipta Kerja yang ditolak oleh buruh dan mahasiswa.

Menurutnya, pertemuannya itu dalam rangka membicarakan aspirasi masyarakat yang menolak adanya UU Cipta Kerja.

Hal itu diungkapkan Anies kepada para demonstran di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Kamis 8 Oktober 2020 malam.

Selain menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies juga mengemban amanah sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).


“Saya ingin sampaikan bahwa apa yang tadi jadi aspirasi, besok itu (Jumat) akan kami teruskan,” kata Anies.

Menurut Anies, setiap warga negara memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya.

Karena itu, Anies akan membahas aspirasi tersebut di tingkat APPSI yang kemudian hasilnya akan diteruskan kepada pemerintah pusat.

“Hari ini kami menghormati hak warga negara, karena itu tadi kami dengar apa yang jadi aspirasi. Saya ingin kepada semua memastikan hak itu terjaga dan hak itu tidak hilang karena itulah negeri kita yang disebut sebagai negeri merdeka,” ujar Anies.

“Besok (Jumat) akan kami lakukan pertemuan itu. Jadi saya pastikan apa yang tadi disampaikan, akan diteruskan dan teman-teman sekalian ingatlah bahwa yang namanya menegakkan keadilan adalah tanggung jawab kita semua,” tambah Anies.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x