Amanah terhadap Jabatan yang Diemban, Bupati Dadang Supriatna: Rembug Bedas Ajang Laporan pada Masyarakarat

- 8 Juni 2024, 12:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna berupaya amanah terhadap jabatan yang diembannya, Rembug Bedas ajang silatutahmi, sampaikan aspirasi dan laporan pada masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab./ Diskominfo Kabupaten Bandung
Bupati Bandung Dadang Supriatna berupaya amanah terhadap jabatan yang diembannya, Rembug Bedas ajang silatutahmi, sampaikan aspirasi dan laporan pada masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab./ Diskominfo Kabupaten Bandung /

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa dirinya akan senantiasa berupaya untuk amanah dengan jabatan yang diembannya, dan rutin mengadakan Rembug Bedas sebagai ajang untuk silaturahmi, menyerap apsirasi, mencari solusi, dan memberi laporan pada masyarakat terkait program-program yang telah dijalankan selama pemerintahannya.

Dan hingga Jumat 7 Juni 2024, Bupati Dadang Supriatna bersama segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda telah melaksanakan 128 kali Rembug Bedas dengan turun langsung ke lapangan.

Dalam Rembug Bedas tersebut, Bupati Dadang Supriatna akan berupaya menyerap semua keluh kesah warganya, untuk kemudian dicari solusinya dengan menunjuk langsung kepala dinas yang ikut dalam acara tersebut.

Dan pada Jumat 7 Juni 2024, Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS didampingi jajaran para Kepala Dinas maupun Kepala Badan serta perwakilan OPD Kabupaten Bandung berembug menyoal kaitan dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat maupun peningkatan kualitas pembangunan di desa-desa maupun kelurahan di Kabupaten Bandung.

Rembug Bedas itu dilaksanakan di tiga desa, yakni Desa Mandalahaji, Desa Nagrak dan Desa Cikawao Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.

Kang DS mengatakan, pihaknya hingga Jumat 7 Juni2 2024 sudah melaksanakan Rembug Bedas di 128 desa dari 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung.

"Tahun ini kita merencanakan melaksanakan kunjungan di 100 desa untuk pelaksanaan Rembug Bedas. Sedangkan pelaksanaan Bunga Desa sudah dilaksanakan di 25 desa. Sehingga pelaksanaan Rembug Bedas dan Bunga Desa sudah dilaksanakan di 153 desa/kelurahan," ujarnya.

Kang DS juga mengatakan pelaksanaan Rembug Bedas ini untuk menyampaikan berbagai program kerja dan melaporkan kepada warga.

"Kenapa saya melaporkan kepada warga, karena saya dipilih oleh rakyat. Amanat konstitusi ini harus betul-betul disampaikan kepada masyarakat," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah