Ridwan Kamil Beri Bocoran, Ada 2 Vaksin Covid yang Bisa Digunakan dalam Waktu Dekat

- 12 Oktober 2020, 15:27 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan dr. Reisa Broto Asmoro. (Instagram/@ridwankamil)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan dr. Reisa Broto Asmoro. (Instagram/@ridwankamil) /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi salah satu relawan uji vaksin Covid-19. Ia pun memberikan bocoran, jika vaksin itu dalam waktu dekat sudah bisa digunakan.

Pria yang akrab disapa Emil ini memberikan informasi melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil. Ia mengunggah lima foto saat diwawancarai oleh juru bicara pemerintah dalam penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro.

Hasil wawancara antara Emil dan dr. Reisa kemudian diunggah di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: GNPF Ulama, FPI Hingga PA 212 Bakal 'Mengepung' Jakarta, Ini Persiapan Anies Baswedan

"VAKSIN COVID-19, Ada 2 yang akan digunakan di Indonesia dalam waktu dekat. Yang dibeli langsung dan yang akan diproduksi bio farma," begitu tulis Emil dalam caption unggahannya, seperti dikutip Galamedia, Senin, 12 Oktober 2020.

"Saya diwawancara Bu dokter @reisabrotoasmoro terkait ini. Simak penjelasannya di youtube sekretariat presiden," tambah Emil.

Dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Emil menjelaskan, dirinya menjadi salah satu dari 1.620 relawan dalam uji klinis calon vaksin Covid-19 di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Ogah Ikut-ikutan Ridwan Kamil, Edy Rahmayadi Tolak Mentah-mentah Permintaan Buruh

Menurut Emil, ia bersedia menjadi relawan karena harus memposisikan diri sebagai jenderal dalam perang melawan Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x