Sindir Gatot Nurmantyo? Denny Siregar: Takut Ditangkap Terus Bilang Omnibus Law Mulia

- 16 Oktober 2020, 19:21 WIB
Presidium KAMI Gatot Nurmantyo.*
Presidium KAMI Gatot Nurmantyo.* /YouTube @ReflyHarun

GALAMEDIA - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo menyebut UU Omnibus Law memiliki tujuan yang sangat mulia.

Purnawirawan jenderal bintang empat ini meilai UU tersebut dibuat untuk membuka peluang masuknya investasi sehingga hasilnya akan kembali ke masyarakat.

"UU (Omnibus Law) ini saya tahu tujuannya sangat mulia. Karena dengan demikian investasi akan datang, kemudian roda ekonomi berputar, ekspor banyak, pajak banyak," kata Gatot.

Baca Juga: Jakarta Mulai Diserang Banjir, Tujuh RT Tergenang Air Hingga 70 Sentimeter

"Kemudian kembali lagi ke masyarakat sehingga sandang pangan masyarakat bisa (terpenuhi)," tambahnya di saluran Youtube Refly Harun, dikutip Galamedia, Jumat, 16 Oktober 2020.

Gatot mengaku paham betul bagaimana proses awal UU itu dibahas. Termasuk soal apa yang melatar belakangi pemerintah akhirnya menciptakan UU tersebut. Menurutnya, UU itu sudah lama menjadi keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sejak saya dulu sebagai Panglima TNI. Pada saat di pertengahan perjalanan periode pertama, presiden itu pusing untuk meningkatkan investasi," ungkapnya.

Baca Juga: Kapolsek dan 7 Anggota Polres Metro Bekasi Positif Covid-19 Usai Amankan Demo Omnibus Law

"Karena di negara kita ini istilahnya kayak hutan belantara undang-undang. Di mana undang-undang ini sudah banyak, tumpang tindih, dari UU ke PP, ke Perpres, sampai ke pemda, Peraturan daerah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x