Jakarta Terendam Banjir, Ferdinand Hutahaean Sindir Anies: Apes Betul

- 16 Oktober 2020, 19:31 WIB
Ilustrasi banjir. / Hermann Traub/Pixabay/

GALAMEDIA - Sore hingga petang hari ini, Jumat 16 Oktober 2020, sejumlah wilayah di DKI Jakarta digenangi banjir akibat hujan deras yang mengguyur.

Beberapa lokasi sudah terendam, di antaranya sebanyak tujuh Rukun Tetangga (RT) tergenang air hingga setinggi 70 sentimeter.

"Total tujuh RT di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat tergenang hingga pukul 17.00 WIB," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insyaf, di Jakarta, Jumat 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Sindir Gatot Nurmantyo? Denny Siregar: Takut Ditangkap Terus Bilang Omnibus Law Mulia

Insyaf mengatakan belum terdapat warga yang mengungsi akibat hujan deras tersebut.

Dia menerangkan, di Jakarta Selatan terdapat 2 RT yakni di Kelurahan Bangka dengan ketinggian 10 - 30 sentimeter pada satu RT dan ketinggian 31 - 70 sentimeter pada satu RT.

Selanjutnya di Jakarta Barat terdapat 5 RT tergenang yakni di Kelurahan Srengseng dengan 31 - 70 sentimeter di dua RT.

Dilansir Antara, kemudian di Kelurahan Sukabumi Utara dengan 31 - 70 sentimeter pada satu RT dan Kelurahan Kebon Jeruk dengan ketinggian genangan 10 - 30 cm di dua RT. Sementara itu, sebanyak 19 jalan tergenang.

Baca Juga: Jakarta Mulai Diserang Banjir, Tujuh RT Tergenang Air Hingga 70 Sentimeter

Banjir yang menggenangi Ibu Kota DKI Jakarta ini mendapat tanggapan dari eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ia pun seperti menyindir Gubernur Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X