Keren, Kursus Pelatih Lisensi D Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

- 19 Oktober 2020, 11:12 WIB
/

GALAMEDIA - Dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Asosiasi PSSI Kota Bandung bekerja sama dengan Himpunan Masyarakat Peduli Olahraga (Himapera) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mengadakan kursus pelatih lisensi D 2020.

Kursus diadakan di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, 19-25 Oktober mendatang.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua PSSI Kota Bandung yang juga Wakil wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Minggu, 18 Oktober 2020 malam tadi. Selain Yana, hadir juga Dr. Ary Moelyadi, M.Pd (Plh. Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora RI), Dr. Nuryadi, M.Pd. (Ketua KONI Kota Bandung) dan Herman, S.Pd.AIFO (Manager Diklat Asosiasi PSSI Jawa Barat).

Baca Juga: Ini Lima Rekening yang Pada Penyaluran BLT Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tidak Akan Ditransfer

Ketua Pelaksana dari Himapera, Muhammad Taupik S.Pd. mengatakan, peserta kursus sebagian besar merupakan guru olahraga yang melatih sekolah sepak bola (SSB) di Kota Bandung. "Tapi, ada juga peserta dari luar kota," katanya.

Yang menarik dan patut mendapatkan apresiasi, seluruh rangkaian kursus sangat memperhatikan protokol kesehatan.

"Sebelum dimulai, seluruh panitia dan peserta mengikuti rapid test dulu sebagai antisipasi awal penyebaran Covid-19," kata Taupik.

Baca Juga: Penyebab Punahnya Megafauna Asia Tenggara Ternyata Bukan Manusia

Setelah dinyatakan nonreaktif, peserta juga wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas kursus.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X