Libur Panjang, Jumlah Penumpang Kereta Wisata Meningkat

- 28 Oktober 2020, 17:20 WIB
Kereta wisata. (Yulistine Kasumaningrum/pikiran-rakyat.com)
Kereta wisata. (Yulistine Kasumaningrum/pikiran-rakyat.com) /

GALAMEDIA - Penumpang perjalanan tambahan Kereta Api Priority meningkat di masa libur long weekend dan cuti bersama.

Peningkatan jumlah penumpang tersebut terdapat pada KA Bima Priority relasi Gambir-Surabaya Gubeng, KA Turangga Priority relasi Bandung-Surabaya Gubeng, KA Taksaka Fakultatif Priority relasi Gambir-Yogyakarta dan KA Argo Wilis Priority relasi Bandung-Surabaya Gubeng.

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, Totok Suryono mengatakan, rata-rata peningkatan penumpang di kereta priority tambahan tersebut sekitar 100 persen.

Baca Juga: Pria Ini Selundupkan Paket Sabu yang Dimasukkan ke Dalam Pempek

Jumlah tempat duduk yang terjual hingga 31 seat tempat duduk dari kapasitas 21 seat tempat duduk yang di sediakan atau 70% di masa adaptasi kebiasaan baru.

Peningkatan penumpang lebih dari 21 seat tempat duduk yang terjual dikarenakan adanya penumpang yang naik dan turun di stasiun antara atau lintas.

Totok menekankan perjalanan Kereta Priority tambahan tersebut tetap menerapkan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru. Para Penumpang diharuskan mematuhi persyaratan sesuai yang diatur Gugus Tugas Covid-19.

"Penumpang diharuskan dalam kondisi sehat, tidak sedang menderita flu, baik batuk, maupun deman dengan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius," ujar Totok Suryono, Rabu, 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Dua Terduga Pencuri Nyaris Tewas Usai Dihajar Massa

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x