Cerita Rofik Menangkal Serangan Virus Corona

- 28 Oktober 2020, 22:43 WIB
Rofik, perawat di RS UKM Bandung. (Foto:Istimewa)
Rofik, perawat di RS UKM Bandung. (Foto:Istimewa) /



GALAMEDIA - Menjadi seorang perawat bukan menjadi cita-cita yang diinginkan Rofik sejak kecil. Namun nasib dan takdir Tuhan berkata lain.

Rofik kini telah menjadi seorang perawat di Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (UKM), di kawasan Taman Kopo Bandung. Sebelum di rumah sakit itu, Rofik juga sempat mencicipi pekerjaan serupa di RS Santosa Kopo.

Diakui Rofik, banyak kenangan dan suka duka ketika menjalankan tugasnya sebagai seorang perawat. Ia pun banyak menimba pengalaman dan pelajaran dari profesinya itu.

Pengalaman yang benar-benar berharga sepanjang karirnya, tentu sejak pandemi Covid-19 mulai melanda Indonesia Februari 2020 lalu. Sebagai seorang perawat, Rofik harus siap berhadapan dengan pasien yang bisa saja terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Jadi Petarung Terbaik UFC

"Sudah beberapa kali saya menangani pasien dan ternyata dia terinfeksi corona. Karena sudah tugas saya menangani pasien, semua saya lakukan dengan ihklas dan penuh tanggung jawab sebagai seorang perawat," tutur Rofik, saat berbincang dengan Galamedia, Rabu, 28 Oktober 2020.

Seiring berlalunya waktu sejak awal pandemi berlangsung, Rofik menilai kondisi saat ini begitu berbeda. Belakangan bahkan sudah banyak isu yang simpang siur beredar. Isu itu pun berkembang dan membuat hampir semua orang takut terpapar virus corona yang disebut berasal dari China.

Baca Juga: Publik Dukung Wacana Jabatan Presiden Satu Periode

Rofik saat bertugas mengenakan baju hazmat. (Foto:Istimewa)
Rofik saat bertugas mengenakan baju hazmat. (Foto:Istimewa)

Perasaan takut sempat menghampiri Rofik bersama petugas yang lainnya. Tentu kekhawatiran karena takut terpapar. Terlebih ada anggapan yang berkembang di masyarakat, siapapun yang terpapar seperti terkena aib dan seolah dikucilkan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x