Kalah Pilpres AS 2020, Donald Trump Disebut-sebut Jadi Menhan AS pada Kabinet Presiden Joe Biden

- 4 November 2020, 15:54 WIB
Donald Trump pidato mengatakan ada kecurangan di pilpres AS dan deklarasi kemenangannya
Donald Trump pidato mengatakan ada kecurangan di pilpres AS dan deklarasi kemenangannya /tangkap layar youtube.com/ PBS News Hour


GALAMEDIA - Calon petahana Presiden Amerika Serikat (AS) dan penantangnya Joe Biden sama-sama mengklaim kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2020.

Klaim tersebut membuat netizen heboh. Sejumlah netizen menyebut dengan klaim kemenangan dua kubu peserta pilpres 2019 lalu di Indonesia. Kala itu, petahana Joko Widodo dan calon presiden Prabowo Subinato juga sama-sama mengklaim menang.

usai KPU menetapkan Jokowi sebagai pemenang pilpres, sang rival Prabowo diangkat menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Kejadian itu yang menjadi bahan lelucon netizen pada Pilpres AS 2020.

Disebutkan, saat Trump ditetapkan sebagai pemenang pilpres AS, sang lawan Joe Biden juga akan diangkat menjadi Menhan, ataupun sebaliknya.

Baca Juga: ShopeePay dan Kitabisa.com Sinergi untuk Bantu UMKM Pulih Saat Pandemi

Hal itu membuat kata kunci Menhan menjadi topik terpopuler di Twitter Indonesia. Salah satu kelakar itu dikicaukan oleh @faizalbasss.

"Menunggu momen biden sujud syukur bareng pendukungnya, terus diangkat jadi menhan usa," kicau akun Faizal Basith.

Hal yang sama juga dicuitkan @_fatikarhm.

"Seperti flashback pemilu Indo 2019, terus habis itu salah satunya ada yg jadi Menhan," kicau mba Fat.

Beberapa netizen juga yakin jika Biden yang menjadi Presiden AS baru dan Trump menjadi Menteri Pertahanan di kabinet selanjutnya.

Baca Juga: Divonis 4 Tahun Penjara, Terdakwa Korupsi RTH Pulang ke Rumah Berkumpul dengan Keluarga

"Kita tunggu saja siapa yang akan menjadi Menhan trump kah? Atau Biden," kicau @IbrahimSukardi.

"Saya prediksi Trump akan jadi Menhan nya Biden," kicau @capres2024_id.

Ada juga yang menyindir selain berebut menjadi Menhan, beberapa tim relawan capres AS akan berebut mengincar posisi komisaris di badan usaha Amerika Serikat.

"Kalo mamang Trump menang Pilpers America, mamang Biden jadi Menhan, timsesnya jadi menteri relawannya jadi komisaris! Ok fix amrik mah gada lawan," kicau @kebabturkey_

Ada juga netizen yang membagikan foto Meme Trump atau Biden yang menggunakan peci hitam usai salah satunya menjadi Menhan Amerika Serikat.

Baca Juga: Gelar Public Expose, bank bjb Ungkap Pertumbuhan Kredit Jauh di Atas Rata-Rata Nasional

Trump dan Biden diperkirakan tidak ada yang menang mutlak atau dengan selisih perolehan suara cukup besar di pilpres AS 2020.

Hasil sementara pilpres AS versi Associated Press menunjukkan pasangan Joe Biden dan Kamala Harris unggul dengan meraih 225 suara elektoral. Sedangkan pasangan petahana Donald Trump-Mike Pence terpantau mengantongi 213 suara elektoral.

Untuk memenangkan pilpres AS, setiap kandidat harus meraih 270 suara elektroral dari 538 yang diperebutkan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x