Selain Gatot Nurmantyo, Ini Daftar Penerima Anugerah dari Presiden Jokowi Hari Ini

- 11 November 2020, 08:40 WIB
Mantan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo akan mendapatkan anugerah tanda kehormatan Bintang Mahaputra dari Presiden Joko Widodo.
Mantan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo akan mendapatkan anugerah tanda kehormatan Bintang Mahaputra dari Presiden Joko Widodo. /ANTARA/



GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu 11 November 2020 bakal menganugerahkan Bintang Mahaputra kepada sejumlah tokoh di Istana Merdeka, Jakarta. Salah satunya Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Selain mantan Panglima TNI itu, anugerah juga akan diberikan kepada mantan pejabat, mantan menteri dan menteri yang masih aktif di Kabinet Jokowi.

Kasetpres Heru Budi Hartono menyebutkan penganugerahan juga akan diberikan kepada mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan, mantan Menkominfo Rudiantara, dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Fadli Zon Desak Kemenlu RI Copot Agus Maftuh Abegebriel Dari Jabatan Dubes RI untuk Arab Saudi

Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin yang bakal menerima penganugerahan adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Penganugerahan Bintang Mahaputra juga bakal diterima mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat.

Bintang Mahaputra merupakan bintang penghargaan sipil yang tertinggi bagi anggota korps militer. Bintang ini diberikan kepada mereka yang berjasa secara luar biasa pada bidang militer pula.

Baca Juga: Donald Trump Tak Akui Kemenangannya, Joe Biden: Sejujurnya, Sangat Memalukan!

Sebelumnya, Kasetpres Heru Budi Hartono memastikan bahwa Gatot Nurmantyo akan hadir dalam acara penganugerahan tersebut.

"Terkait Pak Gatot Nurmantyo hadir sudah ambil undangan dan pernyataan kesediaan menerima tanda kehormatan," ujar Heru.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x