Usai Anies Baswedan, Ridwan Kamil pun Berencana Temui Habib Rizieq Shihab

- 11 November 2020, 11:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pendistribusian bansos provinsi tahap tiga bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor Pos Garut, Kabupaten Garut, Selasa 27 Oktober 2020.  (Foto: Rizal/Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pendistribusian bansos provinsi tahap tiga bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor Pos Garut, Kabupaten Garut, Selasa 27 Oktober 2020. (Foto: Rizal/Humas Jabar) /

 

GALAMEDIA - Usai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq setelah kepulangannya dari Arab Saudi, Selasa 10 November 2020. Anis menemui Habib Rizieq di kediamannya di Petamburan, Jakarta.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun tidak mau ketinggalan ingin menemui Habib Rizieq Shihab. Bahkan, orang nomor satu di Jawa Barat ini mengatakan sedang mempertimbangkan untuk menemui Habib Rizieq setelah kepulangannya dari Arab Saudi. Namun, kapan hal itu akan dilakukan belum diputuskannya.

Baca Juga: Cara Belanja Hemat untuk Meriahkan 11.11, Lihat Caranya Disini

"Rencana atau tidak ada rencana belum saya putuskan. Jadi saya kira nanti dipertimbangkan," ujar Kang Emil sapaan akrabnya di Bandung Barat, Rabu 11 November 2020.

Menurutnya, secara kewilayahan FPI juga memiliki sekretariat di Bogor. Ridwan Kamil juga belum memastikan topik apa yang akan dibahas jika pertemuan tersebut diagendakan.

"Karena dari sisi markasnya tidak hanya di Petamburan, ada juga di Bogor kalau tidak salah," katanya.

Baca Juga: Tak Hadir di Istana, Gatot Nurmantyo Tolak Pemberian Anugerah Bintang Mahaputera

Terlepas dari rencana tersebut, Kang Emil menegaskan, sebagai umat muslim adalah sebuah kewajiban untuk bersilahturahmi antar sesama. Karena itu, rencana tersebut merupakan hal yang wajar.

"Kepada siapa pun kita wajib bersilaturahmi," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x