Di Tengah Pandemi, UPI Kukuhkan 7 Guru Besar, Rektor Targetkan Gubes 15 Persen dari Jumlah Dosen

- 11 November 2020, 15:58 WIB
Upi Kukuhkan 7 Guru Besar
Upi Kukuhkan 7 Guru Besar /Humas UPI


GALAMEDIA - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengukuhkan 7 guru besar. Empat orang di antaranya dikukuhkan pada Rabu, 11 November 2020 dan 3 orang pada Kamis, 12 November 2020.

Keempat guru besar yang dikukuhkan adalah Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA., Prof. Yayan Sanjaya, M.Si., Ph.D., Prof. Dr. Topik Hidayat, M.Si., dan Prof Dr. Nahadi, S.Pd., M.Si., M.Pd.

Rektor UPI yang juga ikut dikukuhkan menjadi guru besar Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA., hingga saat ini jumlah guru besar UPI mencapai 115 orang dari total jumlah dosen.

Baca Juga: Big Sale 11.11: Perhatikan Dulu 12 Langkah Ini Supaya Belanja Onlinenya Aman di Harbolnas

"Jumlah tersebut hanya sekitar 11 persen dari total jumlah dosen UPI. Sebenarnya, angka tersebut sudah ideal, tapi saya menargetkan ke depan jumlah guru besar UPI harus 15 persen," ungkapnya.

Dikatakan, upaya yang akan dilakukan untuk mengejar target 15 persen guru besar tersebut antara lain memfasilitasi percepatan dosen yang belum menempuh pendidikan doktor. Sebab, sebelum manjadi guru besar harus sudah lulus doktor.

"Hingga saat ini saah satu kendala belum banyaknya guru besar adalah masih banyak dosen UPI yang belum doktor. Jumlah dosen yang sudah doktor baru sekitar 45 persen. Saya menargetkan harus 65 persen," tegasnya.

Baca Juga: Haruskan Swab Antigen Dilakukan Secara Rutin? Begini Penjelasan Ahli

Selain itu, kata Solehuddin upaya untuk mempercepat banyaknya guru besar adalah mendorong agar dosen untuk melakukan riset. Selama ini minat melakukan riset sudah banyak, namun masih harus terus dibangun.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x