Kritik Megawati Soal Jakarta Ditanggapi Fadli Zon: Yang Amburadul Itu Indonesia

- 11 November 2020, 19:45 WIB
Foto Habib Rizieq dan Fadli Zon.
Foto Habib Rizieq dan Fadli Zon. /

GALAMEDIA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa hari lalu menyorot soal DKI Jakarta. Presiden RI ke-6 ini menyatakan DKI Jakarta saat ini menjadi kota yang amburadul.

Menurutnya, Jakarta seharusnya bisa menjadi 'Kota Mahasiswa' atau City of Intellectual seperti dirumuskan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Baca Juga: Ridwan Kamil Lepas Ekspor Produk Hortikultura Jabar ke Berbagai Negara

Namun, lanjut dia, Hanya Semarang, Solo dan Surabaya yang menjadi city of intellectual versi UNJ.

"Persoalannya, sekarang saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul, karena apa, ini tadi seharusnya city of intellect ini dapat dilakukan tata kotanya, masterplan-nya, dan lain sebagainya," tegas Mega.

Ia menyampaikan hal itu saat berbicara dalam acara 'Dialog Kebangsaan: Pembudayaan Pancasila dan Peneguhan Kebangsaan Indonesia di Era Milenial' yang disiarkan secara daring, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Lurah Cibeureum Positif Covid-19, Begini Nasib 22 Orang yang Pernah Kontak Erat

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon ikut mengomentari pernyataan Megawati tentang Jakarta. Menurut Fadli, Megawati seharusnya bisa bersikap objektif dan jujur.

"Kita perlu obyektif n jujur. Yg amburadul itu Indonesia," tegas Fadli dalam cuitannya di Twitter, dikutip Galamedia, Rabu 11 November 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x