Salut, Warga Cipageran Patungan Untuk Bantu yang Terdampak Covid-19

- 13 November 2020, 17:37 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay

GALAMEDIA - Solidaritas warga Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi untuk membantu warga lainnya yang terdampak virus korona atau Covid-19 kembali diperlihatkan. Kali ini melalui program Sarebu Satu Jiwa atau disingkat Sasaji, warga turut membantu ekonomi warga lainnya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya solidaritas warga Cipageran diperlihatkan dengan membantu kebutuhan sehari-hari warga satu keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Bahkan aksi mereka mendapat apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo.

Sasaji ini diinisiasi oleh Lurah Cipageran, Rully Sulfanorida dan warganya. Mereka menghimpun swadaya dari seluruh lapisan masyarakat berupa sumbangan uang sebesar Rp1.000 untuk satu orang.

Baca Juga: KPK Terima 1.650 Keluhan Penyaluran Bansos Covid, Ratusan Laporan Sedang Ditindak Lanjuti

Bantuan sasaji ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna kepada 5 kepala keluarga yang dinyatakan sembuh Covid-19 di aula Kelurahan Cipageran, Jumat, 13 November 2020.

"Sasaji ini lebih ke menggali gotong royong dan kebersamaan masyarakat agar semua bisa terlibat. Jadi dengan seribu rupiah itu ngga ada nilainya sebenarnya mah, jadi semua orang bisa ikut menyumbang, mau dia miskin, mau kaya, semua bisa ikut nyumbang," ungkap Lurah Cipageran, Rully Sulfanorida.

Dijelaskannya, dari sasaji ini terkumpul sebesar Rp34.911.000 selama 10 hari. Untuk menarik sumbangan tersebut pihaknya menurunkan kader PKK, RT dan RW. Mereka mendatangi langsung satu per satu rumah warga atau door to door sambil membawa print paparan tentang program Sasaji ini.

Baca Juga: Setelah Patung Diri, Penguasa Turkmenistan Dirikan Patung Emas 24 Karat Anjing Kesayangan

"Sebelumnya kita kumpulkan, sosialisasi dulu. Kalau turun ke masyarakat tidak boleh bahasa sendiri. Warganya suruh baca sendiri print yang dibawa petugas. Sasaji ini kita mulai 5 Oktober sampai 15 Oktober 2020," bebernya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x