Menilik 4 Kelebihan Calvin Verdonk yang Dapat Membuat Timnas Indonesia Berjaya

- 2 April 2024, 21:25 WIB
Calvin Verdonk bersama NEC Nijmegen
Calvin Verdonk bersama NEC Nijmegen / Instagram @c.verdonk T/

GALAMEDIANEWS - Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk baru-baru ini menjadi pembicaraan publik sepakbola Tanah Air karena ketersediaannya untuk membela Timnas Indonesia.

Diketahui, Calvin Verdonk merupakan pemain Belanda yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya, yang dimana sang ayah berasal dari Meulaboh, Aceh.

Hal itulah membuat Verdonk tertarik untuk membela Timnas Indonesia, bahkan pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku bahwa ia sedang mengurus proses naturalisasi untuk menjadi WNI. 

Pengakuannya tersebut terungkap saat pemain berpostur 174 cm tersebut diwawancarai oleh Yussa Nugraha baru-baru ini.

Baca Juga: Calvin Verdonk, Pemain Timnas Naturalisasi Serba Bisa namun Lemah Bola Udara

“Itu (memperkuat Timnas Indonesia) sudah sangat lama saya pikirkan. Kalau boleh jujur kita sedang proses (naturalisasi) sekarang. Jadi, saya menunggu bagaimana prosesnya. Kalau semua proses sudah selesai, kita akan melihat kapan saya bisa memperkuat Timnas Indonesia. Tapi, sekarang semuanya sedang diurus,” kata Calvin Verdonk yang dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Eks pelatih Timnas Korea Selatan medio 2017 hingga 2018 tersebut mengatakan bahwa proses naturalisasi Calvin Verdonk kini tengah berjalan, ia pun berharap bahwa proses naturalisasi eks pemain Feyenoord tersebut bisa rampung tepat waktu.

Lantas jika proses naturalisasi Calvin Verdonk berhasil, apa kelebihan pemain berusia 26 tahun tersebut yang dapat membuat Timnas Indonesia berjaya?  Berikut ini 4 kelebihan pemain kelahiran Dordrecht itu yang bisa membuat Timnas Indonesia disegani oleh lawan-lawannya.

Bisa Bermain di Banyak Posisi

Calvin Verdonk merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri, namun banyak yang tak menyangka jika pemain yang sempat perkuat Twente tersebut merupakan pemain serba bisa yang dapat bermain di banyak posisi.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Whoscored


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x