Dua Bos Waterboom Lippo Cikarang Jadi Tersangka, Polisi Tak Lakukan Penahanan

- 14 Januari 2021, 21:40 WIB
Keterangan Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan soal kasus pelanggaran prokes di Waterboom Lippo Cikarang. /PMJNEWS/

GALAMEDIA - Dua pimpinan di Waterboom Lippo Cikarang yakni General Manager Waterboom Lippo Cikarang Ike Patricia dan Manager Marketing Waterboom Lipo Cikarang, Dewi Nawang Sari ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana kekarantinaan.

Proses hukum kepada kedua orang tersebut bermula dari adanya kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang pada Minggu 10 Januari 2021.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, kasus tersebut telah naik tahap penyidikan dan sudah menetapkan dua tersangka yakni IP yang menjabat sebagai GM dan DN sebagai Manager Marketing.

Kedua orang tersangka tersebut tak ditahan polisi karena ancaman hukum dari pasal yang disangkakan di bawah 1 tahun.

Baca Juga: Guru Besar USU Penantang SBY dan AHY Dilaporkan Polisi, Begini Reaksi Kapolda Sumut

"Ancaman hukuman (UU Kekarantinaan Kesehatan) satu tahun penjara, kalau yang (Pasal) 216 dan 218 (KUHP) 4 bulan, yang bisa ditahan dalam penyidikan minimal 5 tahun," jelasnya, Kamis 14 Januari 2021.

Ia mengatakan, kini pihaknya tengah berupaya melengkapi berkas kasus tersebut untuk selanjutnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Cikarang.

"Nanti akan kita akan lengkapkan berkas dan kita serahkan ke kejaksaan," jelasnya.

Sebelumnya, polisi menetapkan GM Waterboom Lippo Cikarang Ike Patricia dan Manager Marketing Waterboom Lippo Cikarang, Dewi Nawang Sari sebagai tersangka atas kasus kerumunan yang terjadi di Waterboom Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Minggu 10 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X