Berkat CCTV, Pelaku Pencurian Handphone di Sebuah Kos-Kostan Berhasil Dibekuk

- 23 Februari 2021, 13:10 WIB
AH pelaku pencurian handphone di rumah kos-kostan saat ekspose di Mapolsek Regol
AH pelaku pencurian handphone di rumah kos-kostan saat ekspose di Mapolsek Regol /Remy Suryadie

GALAMEDIA - Berpura pura mencari kos kosan, AH nekat mencuri handphone di sebuah indekos di kawasan Jalan Ancol, Kota Bandung, belum lama ini.

Kapolsek Regol, Kompol Auliya Djabar menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada awalm Febuari. AH bersama rekannya Dundun (DPO) menyambangi kawasan Jalan Ancol dan berpura-pura mencari indekos.

"Kejadian pada awal Febuari lalu. DImana tersangka melakukan tindak pidana pencurian. Modusnya tersangka pura-pura mencari kosan di daerah jalan ancol," kata Auliya saat ditemui di Mapolsek Regol, Selasa 23 Febuari 2021.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis dan Link Streaming Ikatan Cinta 23 Februari 2021: Elsa Akan Balas Dendam ke Aldebaran

Masih dikatakan Auliya, saat memasuki indekos di kawasan Jalan Ancol, tersangka melihat korban sedang lengah dan langsung menggasak tiga buah handphone milik korban.

"Kebetulan disitu ada kosan asrama mahasiswa, ketika masuk ke kosan terlihat tiga mahasiswa sedang tidur. Tanpa basa-basi tersangka langsung mengambil tiga buah handphone milik korban," ujar Auliya.

Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Regol. Polisi pun bergegas mendatangi lokasi kejadian untuk mengungkap kejadian tersebut. Beruntung, di lokasi tersebut terdapat cctv yang merekam jelas seluruh kejadian pencurian yang dilakukan AH dan Dundun (DPO).

Baca Juga: BMKG : Gempa Bumi Magnitudo 5,8 di Buol Sulteng Akibat Aktivitas Subduksi di Utara Laut Sulawesi

"Pengungkapan kami juga dibantu oleh CCTV dan terlihat jelas pelaku menggunakan motor Mio warna kuning. Pencurian ini sasarannya orang yang sedang lengah dan modusnya berpura-pura mencari kosan," tutur Auliya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X