37 Terduga Teroris Diciduk Tim Densus 88, Terbanyak Berasal dari Jawa Tengah

- 14 Agustus 2021, 18:03 WIB
ilustrasi Tim Densus 88 Antiteror dalam usaha penangkapan terduga teroris.
ilustrasi Tim Densus 88 Antiteror dalam usaha penangkapan terduga teroris. /Pikiran Rakyat

 

GALAMEDIA - Sedikitnya 37 terduga teroris dibekuk Tim Densus 88 Antiteror dalam sebuah operasi pencegahan dan penindakan terorisme di 10 Provinsi di tanah air.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan, kegiatan operasi penangkapan 37 terduga teroris itu dilakukan sejak Kamis, 12 April hingga hari ini.

"Penangkapan sejak hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 hingga Sabtu tanggal 14 Agustus 2021, total ada 37 orang," kata Ramadhan, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Ramadhan menjelaskan, terduga teroris itu ditangkap wilayah berbeda-beda di 10 provinsi, dengan rincian enam orang di Sumatera Utara, tiga orang di Jambi, tujuh orang di Lampung, empat orang di Banten, dua orang di Jawa Barat, 10 orang di Jawa Tengah.

Baca Juga: Heboh Mural Jokowi: 404 Not Found, Komnas HAM: Jangan Sampai Kita Kembali ke Era Orde Baru

Selanjutnya satu orang masing-masing di Sulawesi Tengah, Maluku dan Kalimantan Barat. Serta dua orang di Kalimantan Timur.

"Sebagian besar merupakan anggota kelompok Jamaah Islamiah (JI), kecuali dua orang di Kalimantan Timur adalah kelompok media sosial bukan JI," kata Ramadhan.

Operasi pencegahan dan penindakan terorisme ini, kata Ramadhan, dilakukan oleh Tim Densus 88 Polri bekerja sama dengan Satgaswil Densus di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Survei Pilpres 2024 IPO: Anies Tempati Posisi Puncak Berhasil Ungguli Ganjar dan Prabowo, Puan Terhempas

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network