10 Jenis Kopi Lokal Asli Indonesia yang Enak dan Harumnya Mendunia

- 23 Juni 2021, 15:00 WIB
 coffee
coffee ///tavicare.com/

GALAMEDIA - Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik, bahkan produksi tahunan yang mencapai 600 ribu ton mampu menyuplai tujuh persen kebutuhan kopi dunia.

Menurut data Kementerian Pertanian RI (Kementan RI), Indonesia merupakan produsen kopi terbesar di dunia, setelah Brasil dan Kolombia.

Dan tiap hari makin banyak kita jumpai kedai-kedai kopi baik yang besar maupun yang kecil yang menyajikan beragam minuman kopi yang berasal dari Indonesia. Tak hanya menjual minuman kopi, kedai-kedai juga menjual kopi dalam bentuk biji maupun serbuk.

Selain itu jenis kopi asal Indonesia kini banyak digemari para penikmat kopi dari mancanegara.

Mau tahu jenis kopi paling enak di Indonesia yang banyak digemari sekarang? Yuk, kita simak jenis kopi apa saja yang paling dicari oleh para coffee lovers.

1. Kopi Gayo

Nama kopi ini sama dengan nama daerah pegunungan yang menjadi lokasi penanamannya untuk pertama kali, yaitu datarang tinggi Gayo, di Aceh Tengah. Kopi Gayo mempunyai rasa yang khas dan enak rasanya.

Pada pameran kopi yang diselenggarakan oleh Specialty Cofee Association of America, kopi Gayo menjadi kopi yang termahal dan terbaik.

Kopi asal Aceh ini teksturnya lebih encer alias tak terlalu pekat dengan tingkat keasaman seimbang. Cocok untuk kamu yang bukan penyuka kopi asam.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X