Mau Kolesterol Turun Pasca Lebaran? Stop Konsumsi Ini Kata Zaidul Akbar!

- 14 April 2024, 13:05 WIB
Ilustrasi makanan penyebab kolesterol tinggi.
Ilustrasi makanan penyebab kolesterol tinggi. /freepik.com/

GALAMEDIANEWS - Apakah Anda penderita kolesterol? Atau Anda merasa kolesterol naik pasca lebaran karena makanan tidak terjaga? Jika iya, maka Anda perlu menghindari untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti yang dijelaskan Zaidul Akbar ini!

Banyak penyakit yang berat bahkan mematikan karena disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu Anda perlu menjaga kadar kolesterol dan mencoba saran dari Zaidul Akbar agar menjauhi beberapa makanan.

Sebab menurut Zaidul Akbar, banyak penyakit termasuk tingginya kadar kolesterol yang disebabkan karena makanan yang tidak terjaga sehingga kita mengkonsumsinya secara berlebihan.

Baca Juga: Kolesterol Naik Pasca Lebaran? Ini Obat Herbal Ala Dokter Zaidul Akbar

Contoh penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tinggi yaitu seperti yang dikutip dari situs labkes.jogjaprov.go.id diunggah pada 18 Maret 2023, bahwa terdapat penyakit berbahaya yang disebabkan oleh kolesterol tinggi pada tubuh.

Ada serangan jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes, hingga gangguan fungsi ginjal yang dapat membahayakan penderita kolesterol tinggi jika tidak segera ditangani dan diobati.

Makanan Penyebab Kolesterol Menurut Zaidul Akbar

Mengutip dari unggahan di kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official berjudul “Herbal Untuk Kolesterol” diunggah pada 3 September 2020. Inilah penjelasan tentang jenis makanan yang perlu dihindari agar kolesterol bisa turun.

“Delapan puluh persen badan kita itu terbentuk dari makanan. Masalahnya sekarang kalau kita minum herbal atau minum obat-obatan tapi sumber kolesterolnya tidak di stop, ya bagaimana mau turun?” tutur Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Youtube dr Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah