Heboh Kandidat Pilkada Karawang Ngutang Makan Bakso Rp 2 Juta Lebih

- 26 November 2020, 15:52 WIB
Ilustrasi bakso. /Freepik.com

GALAMEDIA - Setelah debat kandidat Pilkada Karawang, jagat media sosial di Karawang mendadak heboh. Pasalnya, ada seorang anak tukang bakso yang memposting keluhan terhadap salah seorang kandidat.

Akun dengan nama Yulia Uwie menceritakan kisah bapaknya yang berjualan bakso, di daerah Adiarsa Barat. Beberapa waktu silam, ada salah satu calon yang mendatangi wilayah Adiarsa dan rombongannya menyerbu lapak bakso bapak Yulia.

Total bakso yang habis dimakan rombongan calon tersebut lebih dari Rp 3,5 juta, namun hanya dibayar tunai Rp 500 ribu. Satu bulan kemudian tim pasangan itu membayar sisa pesta bakso Rp 750 ribu.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Jadi Menteri KKP Ad Interim, Gerindra Manut ke Jokowi Soal Pengganti Edhy Prabowo

Namun hingga saat ini, calon tersebut tak kunjung membayar sisa hutangnya kepada tukang bakso sebesar lebih dari Rp 2 juta. Usai memaparkan janji politiknya dalam debat kandidat, calon penghutang bakso itu disindir melalu media sosial FB.

Saat ditelusuri, postingan Yulia Uwie, ternyata dibenarkan oleh Yusuf, pedagang bakso di Adiarsa Barat, Karawang. Dia menuturkan postingan itu tidak mengada-ada.

Baca Juga: Luhut Jadi Menteri KKP Gantikan Edhy Prabowo, Ruhut Sitompul: Jangan Ngebacot dan Nyinyir

Tangkapan layar postingan tentang keluhan tukang baso yang tidak dibayar oleh salah satu kandidat Pilkada Karawang. (Dodo Rihanto/Pikiran-Rakyat)
Tangkapan layar postingan tentang keluhan tukang baso yang tidak dibayar oleh salah satu kandidat Pilkada Karawang. (Dodo Rihanto/Pikiran-Rakyat)

"Setelah makan-makan bakso, tim pemenangan membayar Rp 500 ribu. Sebulan kemudian bayar lagi Rp 750 ribu, tinggal sisanya," kata Yusuf, Kamis, 26 November 2020.

Baca Juga: Saling Ejek Di Media Sosial, Bocah Berusia 13 Tahun Ini Bunuh Lawannya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X