Habib Rizieq Dipanggil Polisi, Pengikut Setianya Langsung Serukan 'Hayya Alal Jihad !!'

- 30 November 2020, 13:37 WIB
Kerumunan massa saat sambut kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Pengikut setia Habib Rizieq akan melakukan jihad. /Asprilla Dwi Adha /Antara

GALAMEDIA - Sejak pulang ke Tanah Air, 10 November 2020, Habib Rizieq Shihab tak henti menjadi sorotan. Ia pun terus diseret ke berbagai permasalahan.

Segala kegiatan yang dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu seolah-oleh terus salah. Dimulai dari penjemputannya oleh ribuan orang di Bandara Soekarno-Hatta, sampai acara peletakan batu pertama Masjid di Megamendung, Bogor.

Kemudian dilanjutkan dengan acara pernikahan putrinya Syarifah Najwa Shihab yang dirangkai kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta. Semua jadi sorotan.

Baca Juga: Jenazah WNI Perempuan Ditemukan Tewas di Dalam Koper di Mekkah

Antusiasme masyarakat dalam menyabut HRS ini dipermasalahan sejumlah pihak. Mereka menilai acara tersebut tidak mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Buntutnyanya, sejumlah pejabat terkait mutasi. Mulai dari Wali Kota Jakarta Pusat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup hingga kepala KUA. Kapolda Metro Jaya pun langsung dicopot.

Polda Metro Jaya pun sampai saat ini masih terus menindaklanjuti kasus kerumunan tersebut. Bahkan menegaskan jika kasus itu sudah naik ke tahap penyidikan, meski belum mengumumkan siapa tersangka.

Kemungkinan besar, Habib Rizieq Shihab juga akan diperiksa terkait dengan kasus itu. Apalagi sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran menyatakan, berdasarkan penyelidikan, kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu 14 November 2020 lalu itu mengandung tindak pidana.

Baca Juga: Gelombang Menolak Habib Rizieq Berlanjut, Warga Garut Tak Mau Dirusak oleh Dakwah Provokatif

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X